Eksekusi Tanah Oleh Pengadilan Syari,ah Di Pidie Dijaga Ketat Puluhan Personil Polisi

6.704 dibaca

BUANAINDONESIA.COM, ACEH – Puluhan anggota Kepolisian dari jajaran Polres Kabupaten Pidie, di bantu oleh BKO Brimob Polda Sumut, mengawal Ketat Eksekusi Tanah yang dilakukan dan dilaksanakan oleh Mahkamah Syariah Pidie, di 6 (enam) Gampong yang berada di Kecamatan Glumpang Baro, Eksekusi tersebut berlangsung pada Kamis 13 April 2017.

Adapun kelima Gampong yang di eksekusi tersebut diantaranya ; Gampong Manyang, Gampong Geuteng, Gampong Jurong Baro, Gampong Balee Gantung, Gampong Sukon dan Gampong Daboih.

Amatan Media pada acara Eksekusi Tanah itu, turut hadir Kabag Ops Kompol Apriadi, S.Sos, MM, Kapolsek Glumpang Baro Iptu Syahril Batubara beserta Personil Polsek Glumpang Baro, Personil Polres Pidie, BKO Brimob Polda Sumut, Tim dari Mahmakah Syariah yang di pimpin oleh Panitera Badriyah, SH dan para penggugat yang didampingi oleh Kuasa Hukum Sanusi Hamzah, SH.

Sementara untuk lokasi yang dilakukan eksekusi diantaranya di gampong manyang, Kecamatan Glumpang Kabupaten Pidie, Tanah Sawah seluas 7 are (Bambu) bibit di tunda pasalnya diatas objek itu yang sedang di bangun, sedangkan di dalam putusan diatas obyek tersebut tidak dicantumkan adanya toko.

Selanjudnya, di Desa Geunteng di kecamatan yang sama juga turut dieksekusi tanah sawah sebanyak 6 (enam) bibit tidak jadi di eksekusi / ditunda karena belum jelas luas tanahnya (tidak tersebut ukuran dalam putusan) dan tanah kebun seluas +-1000 m,tidak jadi di eksekusi/ di tundan karena luas tanah yg akan di eksekusi(yg terdapat dlm putusan ) tidak sesuai dgn ukuran tanah dilapangan, dan di gampoeng Jurong Baro dengan objek seluas Sepulu Are (Bambu)          Bibit padi.

Serta di gampoeng sukon dengan objek seluas Tanah sawah seluas 11 aree (Bambu), Tanah sawah seluas 4 aree, Tanah sawah seluas 1 naleh bibit, Tanak sawah seluas 1 nalee bibit (16 Bambu) , Tanah sawah seluas 8 aree, Satu mbl sedan  merk  BMW dengan nomor polisi Bl 255 AQ tidak bisa di eksekusi dikarenakan tidak di cantumkan harga. Selanjudnya di gampong baleejuga turut di eksekusi tanah sawah seluas 16 are (Bambu) Bibit padi, dan di Gampoeng daboih tanah juga turut di eksekusi tiga petak tanah sawah seluas 12 Aree (Bambu) bibit padi.

Bagaimana Menurut Anda?