Erwanto Sebut : Jangan Salah Pilih Bupati

4.933 dibaca

BUANAACEH.COM,BLANGPIDIE –  Calon Bupati Aceh Barat Daya (Abdya) Erwanto yang berpasangan Muzakir,ND telah memetakan daerah-daerah yang merupakan basis suara Partai Aceh (PA) dan sebaliknya. Dia menggunakan data pilkada 2012 lalu dimana PA yang mengusung Jufri Hasanuddin berhasil tampil sebagai pemenang.

Namun dari sejumlah kecamatan yang ada di Abdya, PA hanya menang telak di Kecamatan Jeumpa. Menurut Erwanto, berdasarkan data lima tahun lalu, di Lembah Sabil PA kalah, Manggeng kalah, Tangan-Tangan kalah, Suak Setia menang sedikit, Blangpidie menang tipis, Susoh kalah besar, Babahrot menang tipis, Kuala Bate menang sedikit.

“Sementara di Jeumpa, merah (menang telak),” kata Erwanto disambut aplus massa pendukungnya saat berorasi di Lapangan Pulau Kayu, Susoh, Rabu 8 Februari 2017. Ada datang bupati ke sana?” tanya Erwanto lagi. “Tidaaak!!” jawab simpatisan  massa yang menghadiri kampanye. “(Berarti) Salah pilih,” Bupati.

Wakil bupati Abdya non aktif itu mengatakan, jika diberi kemenangan sekali lagi untuk PA, maka saya bersama Pasangannya, akan membangun Aceh Barat Daya semaksimal mungkin.

Mulai dari Babahrot, akan dibangun Pabrik Kelapa Sawit. Di Kecamatan Kuala Batee, katanya, akan dibangun irigasi sayap kanan dan sudah diteken oleh Muzakir Manaf. Kecamatan Susoh akan dibangun pelabuhan terbesar di Barat Selatan. Blangpidie akan dijadikan kota dagang terbesar di Barat Selatan.”ulasnya.

Bagaimana Menurut Anda?