Harga Ikan Teri Di Abdya Mahal Meroket

8.359 dibaca

BUANAACEH.COM, BLANGPIDIE – Harga ikan teri di Pasar Tradisional Kota Blangpidie Kecamatan Blangpidie Kabupaten Aceh Barat Daya ( Abdya ) saat ini mengalami kenaikan yang cukup signifikan. Ini disinyalir akibat kurangnya Pasokan ikan teri di Pasar Tradisional tersebut. Diakibatkan, oleh cuaca ekstrim selama sebulan terakhir. sehingga, memaksa para nelayan tidak melaut.

Kurangnya pasokan ikan teri, Karna para nelayan tidak banyak melaut ini diakui oleh Salah satu Pedagang Ikan di PPI Ujong Serangga, Musliadi (35tahun ). Ia mengatakan, stok ikan teri di tempatnya masih terbatas. Untuk harga sendiri, kata Musliadi, mengalami kenaikan  hampir dua kali lipat. ” Harga semula Rp 70 ribu saat ini menjadi Rp120 ribu.”ucapnya Minggu (29/01/17).

Hal senada disampaikan Pedagang Ikan lainnya,Tuti (28 tahun ) warga durian Rampak Kecamatan Susoh. bahwa stok mengalami kelangkaan dari pihak nelayan, akibat cuaca yang buruk disertai angin kencang, yang berlangsung hingga beberapa waktu lalu.

“Pembeli ikan teri masih ada namun tidak sampai banyak. Ini stoknya juga terbatas dan harganya pun sebenarnya stabil, namun memang akhir-akhir ini ada sedikit kenaikan. Mudah-mudahan kondisi ini dapat mengalami perubahan,”tuturnya.

Bagaimana Menurut Anda?