Istri TNI dan Polri Kabupaten Olahraga Bersama Ratusan Pelajar Ikuti Lomba Puisi

3.411 dibaca
Istri TNI dan Polri Kabupaten Aceh Tengah dan Bener Meriah Olahraga Bersama

BUANAINDONESIA.CO.ID,  ACEH TENGAH – Persatuan Istri TNI (Persit) Kartika Chandra Kirana Cabang XXII Kodim 0106 dan Cabang XXXVI Yonif 114 bersama dan para Ibu Bhayangkari Polres Aceh Tengah Bener Meriah melaksanakan kegiatan olah raga senam bersama, di Lapangan Batalyon Infantri 114/SM, Jln. Bandara Rembele, Desa Wih Pesam, Kecamatan Wih Pesam, Kabupaten Bener Meriah, Selasa ( 15/08/2017 ).

Usai melaksanakan Olah Raga, Ketua Persit Kartika Candra Kirana Cabang XXII Kodim 0106 Aceh Tengah dan Bener Meriah, Ina Didit Hari Prasetyo Putro, mengatakan, tujuan dilaksanakannya kegiatan olah raga ini, bertujuan untuk menjaga kebugaran tubuh agar stamina tubuh tetap terjaga, apalagi di hadapkan dengan iklim di daerah dataran tinggi Gayo.

“Ini yang dingin dan saat ini sudah masuk musim penghujan rasa dinginnya tambah merasuk ke tubuh, maka dari itu dengan olah raga ini badan kita akan selalu segar dan hangat serta dapat terhindar dari segala macam penyakit, ungkapnya.

Lebih lanjut Ketua Persit Kodim Aceh tengah menuturkan, bahwa kegiatan ini juga untuk memupuk rasa keķelurgaan, kebersamaan dan silaturahmi antara Ibu-ibu Persit dan Ibu Bhayangkari Polres BM, serta untuk lebih saling kenal antara satu dengan yang lainnya.

“Kegiatan olah raga bersama ini tidak hanya senam saja melainkan ada pertandingan persahabatan bola volly dan permainan estafet memindahkan kelereng di bambu” tegasnya.

Terpisah Ratusan pelajar tingkat SMP dan SMA se-Kabupaten Aceh Tengah dan Bener Meriah mengikuti pelaksanaan kegiatan lomba baca puisi dan paduan suara. Kegiatan tersebut di selenggarakan oleh Kodim 0106 Aceh Tengah.

Acara yang bertema dari kegiatan itu adalah “Bersama rakyat TNI kuat, hebat, profesional siap mewujudkan Indonesia yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian” kegitan tersebut digelar di Gedung Olah Seni (GOS) Kp. Blang Kolak I, Kecamatan. Bebesen.

Dandim 0106 Aceh Tengah dan Benar Meriah Letkol Inf Didit Hari Prasetyo Putro, S.I.P mengatakan, tujuan dilaksanakannya lomba baca puisi dan paduan suara tingkat pelajar SMP dan SMA sekabupaten Aceh tengah dan Benar Meriah itu, selain dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke 72, juga sebagai pengembangan potensi dan talenta para pelajar dalam menyongsong paradigma pelajar yang lebih aktif dan modern sehingga mampu menempuh pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

Selain itu, Dandim menambahkan bahwa kegiatan ini juga merupakan salah satu cara untuk meningkatkan jiwa nasionalisme generasi muda, terutama para pelajar untuk mengingatkan kembali tentang arti penting perjuangan dan kemerdekaan Republik Indonesia, guna menumbuhkan kembali generasi muda agar cinta kepada Bangsa dan Negara yang kita cintai ini,

“Dalam HUT RI dan TNI Tahun ini semoga kondisi Indonesia lebih aman dan kondusif serta masyarakat semakin damai dan sejahtera”, tutupnya.

Bagaimana Menurut Anda?