Istri Wabup Ikut Salurkan Nasi Bungkus BLBF Untuk Pasien Rawat di Puskesmas Kluet Utara

3.790 dibaca

BUANAINDONEDIA.CO.ID,  ACEH SELATAN – Khailida S.Pdi, istri wakil bupati (Wabup) Aceh Selatan Tgk Amran, ikut serta bersama pengurus Blood For Life Foundation (BFLF)  menyalurkan nasi bungkus untuk keluarga pasien rawat inap di Puskesmas Kluet Utara, Jum’at, (8/3/2019).

Penyaluran nasi bungkus tersebut merupakan program rutinitas yang dilaksanakan BFLF Aceh Selatan setiap Jum’at di setiap Puskesmas maupun di BLUD RSU dr Yuliddin Away Tapaktuan.

Selain menyerahkan nasi bungkus, istri wabup, Khailida juga berdialog dengan keluarga pasien, menayakan kondisi kesehatan pasien yang sedang menjalani perawatan di Puskesmas Kluet Utara itu.

Ia juha sangat mendukung dan mengapresiasi program BFLF  Aceh Selatan yang telah rutin melaksanakan bagi – bagi sedekah nasi bungkus untuk keluarga pasien. “Program BFLF Aceh Selatan ini sangat bermanfaat dan membantu saudara – saudara kita yang sedang di rawat,” ujarnya.

Pengurus BFLF Aceh Selatan, Aris Munandar menyebutkan, penyaluran nasi bungkus ini adalah inisiatif dari BFLF Aceh Selatan untuk membantu meringankan beban pasien di Puskesmas. “Bagi – bagi sedekah nasi bungkus ini juga di laksanakan di seluruh Puskesmas Rawat Inap dalam Kabupaten Aceh Selatan, dan di BLUD RSU YA Tapaktuan,” sebutnya.

Sementara itu, pengurus BFLF lainnya, Karmisa menjelaskan, nasi bungkus yang diserahkan untuk keluarga pasien rawat inap itu merupakan dari sumbangan berbagai pihak. “Dana yang telah  terkumpul dari sumbangan saudara – saudara kita baik dari Kluet Raya maupun diluar Kluet Raya, kita peruntukan untuk nasi bungkus, kemudian kita salurkan kepada pasien rawat inap,” jelasnya.

Dalam penyaluran nasi bungkus di Puskesmas Kluet Utara tersebut juga ikut hadir Ketua Kita Inong Aceh (KIA) Kab. Aceh Selatan, Yasmanijar.

Bagaimana Menurut Anda?