Jembatan Ambruk, Pemerintah Dinilai Luput Perhatian

5.023 dibaca
Jembatan Ambruk, Pemerintah Dinilai Luput Perhatian

BUANAINDONESIA.CO.ID, BLANGPIDIE -Jembatan penghubung antara gampong Rumah Panjang dengan gampong Ie Mameh Kecamatan Kuala Batee, kurang aman untuk dilintasi  masyarakat Setempat. Pasalnya jembatan nyaris roboh. Padahal, jembatan tersebut merupakan akses utama para petani dan tiga gampong dalam kecamatan Kuala Batee. Akibatnya Sejumlah masyarakat yang melewati area jembatan tersebut harus berhati-hati, lantaran di takutkan jembatan tersebut bisa ambruk secara total. Apalagi jika di lintasi oleh kendaraan, terlebih yang bermuatan,

Muktar (34) warga Gampong Krueng Batee, saat melintasi jembatan tersebut mengaku selalu hawatir saat akan melintasi jembatan itu. “apa lagi jika kita ada membawa barang (beban), kalau tidak berhati-hati kita bisa jatuh.” katanya Muktar pada Buanaindonesia Minggu (11/06/17).

Jembatan itu, lanjut dia, sudah lama rusak, sebab banjir pada akhir Tahun 2016 lalu. Sehingga, jembatan tersebut mengalami kerusakan. Pasca rusak jembatan tersebut sampai sekarang masih seperti ini, belum ada tindakan dari pemerintah untuk memperbaikinya.

Sementara Itu, Harmansyah, Ketua Umum Posko Perjuangan Rakyat (POSPERA) membenarkan bahwa jembatan tersebut sudah lama rusak. “Jika ini terus di biarkan maka kerusakannya akan bertambah parah.” Ujarnya

Untuk itu ia meminta kepada pemerintah segera memperbaikinya, agar tidak ada jatuh korban.

 “Jangan menunggu sampai jatuh korban dulu baru diperbaiki. Pemerintah harus peka terhadap jalan akses yang biasanya digunakan petani. Serta hal seperti ini harut segera di tindak lanjuti.” Tandas Harman.

Bagaimana Menurut Anda?