Kapolres Aceh Jaya: Pemilu Serentak Akan Jadi Warisan Kebanggaan.

8.909 dibaca
Kapolres Aceh Jaya, Bersama Dandim, saat memimpin Apel Gelar Pasukan.
Kapolres Aceh Jaya, Bersama Dandim, saat memimpin Apel Gelar Pasukan. di lapangan apel Kantor Bupati Aceh Jaya, Jum'at (22/3/2019).

BUANAINDONESIA.CO.ID, ACEH JAYA – Kapolres Aceh Jaya, AKBP Eko Purwanto. menegaskan Pemilu serentak tahun 2019 kali ini akan menjadi warisan kebanggaan. sekaligus, menjadi sorotan dunia internasional, terkait kemampuan Bangsa Indonesia dalam berintegritas untuk pemimilih pemimpin nasionalisme”, ucap Kapolres. membacakan amana Menko Polhukam Wiranto dalam acara Apel gelar pasukan Operasi Mantap Brata, tahun 2019 di lapangan apel Kantor Bupati Aceh Jaya, Jum’at (22/3/2019).

Dikatakan Kapolres, pemilu serentak 2019 ini merupakan pesta demokrasi Indonesia yang akan menjadi tonggak sejarah. Karena pemilu ini dilaksanakan secara serentak, yakni lima jenis pemilihan dalam waktu bersamaan.

“Sukses atau tidaknya perhelatan demokrasi ini sangat tergantung kepada semua pihak yang terlibat secara langsung maupun tidak langsung. Tidak saja anggota partai politik dan masyarakat yang dituntut untuk taat dan patuh pada berbagai ketentuan yang ada, akan tetapi juga pihak penyelenggara pemilu, yakni KPU, Bawaslu dan DKPP wajib hukumnya menunjukkan kinerja yang obyektif dan transparan”. Imbuh Kapolres.

Tidak ketinggalan, sambung Kapolres, tentunya, fungsi dan peran TNI/Polri, yang berada di luar lingkup penyelenggara pemilu. Akan tetapi sangat menentukan suksesnya keberlangsungan pemilu yang dilaksanakan secara Iangsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil.

Gelar apel Ops Mantap Brata itu diikuti Dua Peleton Kodim 0114/AJ. Satu Peleton Brimob Kompi 4 Batalyon A Pelopor. Satu Peleton Dalmas Polres Aceh Jaya. Satu Peleton Gab. Res Intel Polres Aceh Jaya. Satu Peleton Satpol PP dan Wh. Satu Peleton LLAJ Aceh Jaya. Dan Satu Peleton Linmas Aceh Jaya.

Turut dihadiri, ‎dalam Gelar apel Ops Mantap Brata itu, Asisten II Pemda Aceh Jaya, ‎Perwira Polres Aceh Jaya, ‎Perwira Kodim 0114/Aceh Jaya, Ketua ‎Pengadilan Calang, Kepala ‎Kejaksaan Negeri Aceh Jaya, ‎Danki Brimob Aceh Jaya Kompi 4 Batalyon A Pelopor, ‎Kasat Pol PP dan WH, Ketua KPU Aceh Jaya, ‎Ketua Panwaslu Aceh Jaya dan ‎Kepala Perhubungan Aceh Jaya.

Bagaimana Menurut Anda?