Keindahan Pantai Ujong Pusong Di Aceh Jaya ‘Pikat’ Pengunjung

5.939 dibaca

BUANAINDONESIA.CO.ID, ACEH JAYA – Pantai Ujong Pusong, demikian sebutan untuk lokasi wisata yang berada di Desa Lhok Buya, Kecamatan Setia bakti, Kabupaten Aceh Jaya. Keindahan alam di tempat ini sungguh natural, cocok menjadi objek destinasi wisata bagi masyarakat.

Amatan buanaindonesia di Pantai Ujung Pusong, Selasa (1/1/2019) tampak ratusan masyarakat menghabiskan waktu berakhir pekannya dengan berkunjung di pantai ini. Diantara jejeran pohon cemara, terlihat beberapa pengunjung disibukan dengan aktifitasnya masing-masing. Ada yang membakar ikan, adapula yang bercengkrama bersama keluarganya, sambil menunggu anak-anaknya bermain sambil berenang.

Menurut informasi yang dihimpun buanaindonesia, selama ini, lokasi Pantai Ujong Pusong sudah sangat ramai dikunjungi masyarakat, tinggal saja peran pemerintah kabupaten melalui dinas terkait dapat lebih peduli dengan kelengkapan sarana prasarananya.

Selain kenyamanan dan keindahan lokasinya, di pantai ini juga terdapat sebuah alur muara kecil, penghubung laut dan sungai, dengan kedalaman setinggi lutut orang dewasa. Di muara itu, banyak pengunjung yang berenang sambil bermain pasir, khususnya, anak-anak. Para orang tua itu terlihat tidak begitu khawatir melepaskan anak-anaknya untuk berenang dan bermain. Tidak seperti muara yang ada ditempat lain.

Seperti yang disampaikan salah satu pengunjung berasal dari Kabupaten Aceh Barat, M Ardi, (41) kepada buanaindonesia, menuturkan, bahwa pantainya sangat indah dan natural. “Seperti yang terlihat, gugusan pulau-pulau itu, seakan mampu kita sebrangi dengan berenang saja. Di tambah suasana yang sejuk, dengan angin yang sepoi-sepoi, membuat mata ingin terpejam”. Kata Ardi yang mengaku baru pertama kalinya datang ke pantai itu.

“Ternyata apa yang disampaikan kawan-kawan di Meulaboh, tentang keindahan Pantai Ujong Pusong ini, sesuai seperti yang dikatakan. Untuk camping pun tempat ini sangat cocoklah”, imbuh M Ardi.

Seperti sekarang ini, tambah Ardi, anak-anaknya saja saat bermain di muara itu tidak merasa takut. Anak-anak itu tampak senang, dan dirinya pun tidak merasa kahawatir. “Tempat ini sangat nyaman, tinggal perlu polesan saja, seperti ditambahnya sarana prasarananya, warung-warung dihidupkan, apalagi bila ditambah dengan adanya warung kopi dan ikan bakar,  bisa semakin ramai dan banyak pengunjungnya”. tutup Ardi.

Bagaimana Menurut Anda?