KIP Abdya Mulai Lipat Kertas Suara

7.456 dibaca

BUANAACEH.COM, BLANGPIDIE – Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Aceh Barat Daya, mulai melaksanakan perlipatan surat suar untuk pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak tahun 2017.

Untuk pertama kali pelipatan surat suara berisi untuk pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Aceh periode 2017-2022, perlipatan surat suara tersebut berlangsung di Aula KIP setempat.Sabtu (28/1/2017).

“Proses pelipatan surat suara ini kita targetkan selama tiga hari kedepan, tapi kita lihat dulu perkembangan hari pertama ini, apa siap dilipat satu orang satu kotak atau tidak,” kata Hasbi salah seorang komisioner KIP Abdya.

Ia menyebutkan, surat suara untuk pasangan calon Gubernur dengan berjumlah 70 kotak, dalam 1 kotak berjumlah 1.500 lembar. “Kita tidak merekrut petugas, cuma menggunakan tenaga staf dan karyawan lembaga tersebut berjumlah 19 orang,” sebutnya.

Amatan Dilapangan,Sabtu (28/1/2017) di KIP setempat, kegiatan tersebut diawasi tiga orang dari pihaknya dan dibantu oleh  aparat kepolisian dan petugas dari Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) setempat. pada saat keluar masuk anggota pelipatan surat suara akan diperiksa oleh pihak kepolisian.

Editor : Juansyah

Bagaimana Menurut Anda?