Kodim Aceh Jaya Periksa Kenderaan Prajurit

3.349 dibaca
POM Galang saat melakukan pemeriksaan kelengkapan kenderaan seluruh prajurit jajaran Kodim 0114/Aceh Jaya,. di halaman Makodim setempat, Desa Bahagia, Kecamatan Krueng Sabee, Kabupaten Aceh Jaya, Senin (11/3/2019)
POM Galang saat melakukan pemeriksaan kelengkapan kenderaan seluruh prajurit jajaran Kodim 0114/Aceh Jaya,. di halaman Makodim setempat, Desa Bahagia, Kecamatan Krueng Sabee, Kabupaten Aceh Jaya, Senin (11/3/2019)

BUANAINDONESIA.CO.ID, ACEH JAYA – Kodim 0114/Aceh Jaya, melakukan pemeriksaan kelengkapan kenderaan seluruh prajurit jajaran Kodim 0114/Aceh Jaya, baik itu kenderaan dinas maupun kenderaan pribadi. di halaman Makodim setempat, Desa Bahagia, Kecamatan Krueng Sabee, Kabupaten Aceh Jaya, Senin (11/3/2019)

Pemeriksaan dilakukan oleh bidang pengamanan Kodim Aceh Jaya dan Polisi Militer (POM) Calang. Dipimpin langsung oleh Kapten Inf Yudi Sawal.

Yudi menjelaskan pemeriksaan kenderaan prajurit Kodim 0114/Aceh Jaya rutin dilaksanakan untuk mencegah terjadinya pelanggaran lalu lintas yang dapat berujung pada kecelakaan, “Para petugas memeriksa kelengkapan surat – surat serta kondisi fisik kenderaan yang digunakan prajurit baik kenderaan dinas maupun pribadi”. Katanya.

Yudi berpesan, agar kenderaan yang digunakan tetap dirawat agar tidak membahayakan jiwa prajurit maupun keluarganya. Selain itu, tambah Kapten Yudi, pemeriksaan itu rutin dilakukan untuk mencegah pelanggaran lalu lintas oleh prajurit TNI. “Kita tidak ingin kenderaan yang digunakan dapat membahayakan keselamatan prajurit TNI maupun keluarganya”. Tambahnya.

Sementara, Komandan Kodim 0114/Aceh Jaya Letkol Kav Andhie Suryatama, kepada BUANAINDONESIA.CO.ID menegaskan, seluruh prajuritnya harus taat pada aturan lalu lintas demi keselamatan. Diterangkan Dandim, pemeriksaan ini merupakan salah satu upaya satuan untuk memastikan bahwa kederaan prajurit layak pakai dan tidak melanggar aturan yang berlaku, “ Kita cek kelengkapan surat – surat dan kondisi fisik kenderaan prajurit baik roda dua maupun roda empat. Kita ingin memastikan kenderaan tersebut layak digunakan baik secara administrasi maupun fisik. Kecelakaan itu biasanya terjadi karena diawali dari pelanggaran,” tutup Letkol Kav Andhie Suryatama.

Bagaimana Menurut Anda?