Kunker Pangdam Iskandar Muda : ‘Capung Besi’ Jadi Tontonan Masyarakat

10.324 dibaca

BUANAINDONESIA.CO.ID, ACEH JAYA. Helikopter TNI AD yang membawa Panglima Kodam Iskandar Muda (Pangdam IM) Mayjen TNI Abdul Hafil, di dampingi Asintel Kasdam, Aspres Kasdam, Aster Kasdam, Asrendam  serta Waasops Kasdam Iskandar Muda, mendarat mulus di lapangan sepak bola Gampong Bahagia, Calang, Aceh Jaya, Rabu (18/07/2018) pagi.

Amata media ini, kedatangan heli tersebut menjadi tontonan, masyarakat yang terdiri dari orang tua dan anak-anak sekitar Berduyun mendekati helikopter tersebut, sambil berfoto dan menaikinya, walau tidak terbang.

Kunjungan kerja yang dilakukan Pangdam IM di Calang, disambut oleh Kasrem 012/TU Letkol Inf. Yudiono, S.Ag, Dandim 0114/Aceh Jaya Letkol Kav. Andhie Suryatama, S.I.P, Bupati Aceh Jaya, Wakil Bupati Aceh Jaya Tgk. Yusri, Kapolres Aceh Jaya AKBP Eko Purwanto beserta unsur Forkopimda Aceh Jaya lainnya.

Disela kunjungan terlihat, setelah ‘capung besi’ berkelir hijau tersebut mendarat di lapangan bola kaki Desa Bahagia, Kota Calang, rombongan Panglima Kodam Iskandar Muda bersama Bupati dan Forkopimda Aceh Jaya, menaiki kembali helikopter dan mengudara, menyusuri setiap sudut Kota Calang, sambil mengabadikan moment tersebut.

Selain itu, tampak terlihat Bupati Aceh Jaya Drs. T. Irfan TB, turut memakaikan kain Songket berwarna kuning keemasan kepada Pangdam IM. Songket ini merupakan hasil tenunan dari Lamno, Kecamatan Jaya, Kabupaten Aceh Jaya.

Setibanya di Makodim 0114/Aceh Jaya, jenderal bintang dua ini, disambut dengan yel – yel prajurit bersama Persit. Lalu dilanjutkan hormat jajar dan tradisi tari Ranup Lampuan. Selanjutnya Pangdam IM bersama Kasrem 012/TU dan unsur Forkopimda Aceh Jaya melaksanakan ramah tamah dan sesi photo bersama.

Sementara, Panglima Kodam Iskandar Muda Mayjen TNI Abdul Hafil Fuddin, saat kunjungan kerjanya di wilayah Kodim 0114/Aceh Jaya turut memberikan pengarahan kepada ratusan personil TNI dan Persit Kodim 0114/Aceh Jaya yang bertempat di halaman Makodim 0114/Aceh Jaya, Gampong Bahagia Kecamatan Krueng Sabee, Calang.

Dalam arahannya, Pangdam menekankan prajurit dan persit agar menciptakan keharmonisan dalam rumah tangga, kata dia, semua kegiatan diawali dari rumah. Jika prajurit senyum dari rumah maka sampai di kantor akan senyum juga,

“Suasana di dalam keluarga prajurit harus harmonis, jika suami berangkat kerja dengan senyuman ( harmonis ) maka selama di jalan bahkan di kantor akan senyum juga, semua kegiatan diawali dari rumah,” pesan Pangdam Iskandar Muda.

Selain itu, Pangdam menegaskan, agar menjauh dari Narkoba, radikalisme dan penyimpangan agama. “Jauhi Narkoba. Tidak melihat sedikit atau banyak, jika terbukti akan fatal akibatnya,” tandas dia.

Bagaimana Menurut Anda?