Lima Fraksi DPRK Aceh Selatan Setujui Raqan RPJMK 2018 -2023

5.889 dibaca

BUANAINDONESIA.CO.ID, ACEH SELATAN – Lima Fraksi DPRK Aceh Selatan menyetujui dan menerima Rancangan Qanun (Raqan) tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Kabupaten (RPJMK)  Aceh Selatan Tahun 2018 – 2023.

Persetujuan itu disampaikan oleh Fraksi Partai Aceh, Demokrat, PKPI, API dan Mandiri dalam pendapat akhirnya pada penutupan  rapat paripurna khusus DPRK Aceh Selatan, Rabu (27/3/2019) malam.

Penutupan rapat paripurna  khusus dipimpin Ketua DPRK Aceh Selatan Teuku Zulhelmi didampingi Wakil Ketua  Zamzami ST, dan  dihadiri para  anggota dewan.

Turut hadir  Bupati Aceh Selatan, H Azwir S.Sos, Dandim 0107/Asel Letkol Inf R Sulistiya Herlambang HB, dan Kapolres  yang diwakili Kapolsek Tapaktuan AKP Mustafa.

Juga turut hadir  Sekdakab Aceh Selatan  H Nasjuddin SH MM, para Asisten, kepala SKPK, para Kabag  Setdakab, pimpinan Bank, dan undangan lainnya.

Setelah  penyampaian persetujuan dari lima fraksi, selanjutnya Ketua DPRK Teuku Zulhelmi bersama  Bupati H Azwir  menandatangani  berita acara Raqan RPJMK  Aceh Selatan 2018 – 2023 tersebut.

Dalam pidato penutupan rapat paripurna khusus, Bupati  H Azwir sebagaimana dibacakan Sekda H Nasjuddin menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada anggota dewan khususnya Badan Legislasi (Baleg) DPRK  Aceh Selatan.

“Atas tanggapan positif yang telah menjawab permintaan pihak eksekutif untuk melakukan pembahasan dan persetujuan atas rancangan qanun tersebut,” ucapnya.

Disebutkan, untuk proses dan tahapan atas pembentukan Raqan Kabupaten Aceh Selatan tentang RPJMK Aceh Selatan tahun 2018 – 2023 yang telah disetuju bersama, maka Raqan tersebut akan dilakukan penyesuaian dan penyempurnaan sesuai dengan hasil pembahasan terakhir dan laporan Baleg DPRK Aceh Selatan.

“Kita berharap produk hukum yang lahir dari paripurna ini dapat dijadikan pedoman dan dasar hukum bagi penyelenggaraan Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan ke depan. sehingga, cita – cita untuk mencapai Aceh Selatan yang berkeadilan secara sosial dan ekonomi dapat terwujud,” harapnya.

Menanggapi pertanyaan yang disampaikan oleh anggota dewan pada pembukaan rapat sebelumnya, Bupati Aceh Selatan H Azwir menyatakan, untuk lampu jalan di wilayah Gampong Rasian, Kec. Pasieraja akan segera ditindaklanjuti untuk direncanakan pemasangannya pada APBK-P tahun 2019.

“Selanjutnya untuk jalan lintas Manggamat, telah kita lakukan pembersihan longsoran pada badan jalan. Pada tahun 2019 ini akan dilakukan rehabilitasi jalan melalui sumber dana alokasi khusus dan dilanjutkan pekerjaannya tahun 2020 melalui dana otonomi khusus,” pungkasnya

Bagaimana Menurut Anda?