Luapan Sungai Tanjung Putus, Rendam Kampung Jawa Kota Langsa

7.168 dibaca
Luapan Sungai Tanjung Putus, Rendam Kampung Jawa Kota Langsa

BUANAINDONESIA.CO.ID,  LANGSA – Akibat Meluapnya air dari sungai Tanjung Putus, Desa Kampung jawa dan beberapa Desa lainnya dikabarkan terendan banjir. bahkan, ketinggian air sudah sampai masuk kedalam rumah warga.

Infornasinya, Air mulai terlihat meluap melalui saluran sejak jam 5:00 Subuh, Jum’at (19/05/17). tetapi, baru sebatas menggenangi halaman rumah warga. Namun, pada pukul 10:00, wub tadi, air tersebut sudah mulai masuk kedalam rumah warga, dengan ketinggian bepariasi, antara 50 sampai 30cm.

Salah seorang warga di sana menyebutkan, meluapnya air sungai tanjung putus yang berlokasi di perbatasan antara Desa Kampung Jawa dan Titik Kebun Lama itu, diduga karena hujan yang terjadi di daerah pegunungan terlalu deras dan lama, sehingga sungai yang sudah terliahat mengecil dan dangkal itu tidak mampu untuk membuang air kelaut, dan airpun meluap sampai menggenangi rumah warga.

“kejadian seperti ini sudah sering dialami oleh masyarakat di Kecamatan Kota Langsa, bahkan hampir setiap musim hujan. Masyarakat sangat berharap adanya perhatian khusus dari pemerintah. untuk mengatasi kejadian ini, agar problema yang dirasakan masyarakat di saat musim hujan dapat teratasi,” harap warga.

Sampai berita ini di turunkan air masih menggenangi sejulah rumah warga di Desa Kampung Jawa dan beberapada desa lainnya yang terkena dampak dari meluapanya air sungai tersebut, walau kondisi air sudah terlihat surut namun puluhan rumah masih digenangi air.

Bagaimana Menurut Anda?