Mantan Bupati ini Masih Terima Penghargaan Dari 7 Skay Media Di Bandung. Ini Alasannya.

3.830 dibaca
Mantan Bupati Aceh Jaya Azhar Abdurrahman, (tengah) menerima penghargaan anugrah sebagai pemimpin inspiratif dari 7 Sky Media di Hotel Bidakara Grand Savoy Homan, Bandung, Provinsi Jawa Barat, Jum’at (30/11/2018) malam.
Mantan Bupati Aceh Jaya Azhar Abdurrahman, (tengah) menerima penghargaan anugrah sebagai pemimpin inspiratif dari 7 Sky Media di Hotel Bidakara Grand Savoy Homan, Bandung, Provinsi Jawa Barat, Jum’at (30/11/2018) malam.

BUANAINDONESIA.CO.ID, ACEH JAYA – Prestasi kembali di terima mantan Bupati Aceh Jaya 2(dua) periode, Azhar Abdurrahman, atas sejumlah inovasi dan prestasinya saat memimpin Kabupaten Aceh Jaya selama satu dekade.

Menurut informasi yang diterima media ini, Azhar Abdurrahman di berikan anugrah sebagai pemimpin inspiratif dari 7 Sky Media, saat acara pemberian malam Anugerah Apresiasi yang berlangsung di Hotel Bidakara Grand Savoy Homan, Bandung, Provinsi Jawa Barat, Jum’at (30/11/2018) malam.

Azhar saat dihubungi mengatakan, penghargaan yang ia terima merupakan satu hal yang tidak ia sangka-sangka. Ternyata ada Media Nasional yang jauh dari tatapan mata, tapi terus menyoroti secara mendalam selama waktu 10 tahun masa kerjanya sebagai Bupati di Aceh Jaya. “Penyerahan apresiasi pemimpin aspiratif tersebut diserahkan oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil,, di wakili oleh Kepala Biro Humas Provinsi Jawa Barat, Sonny”.papar Azhar, Sabtu (1/12/2018).

Dikatakan Azhar, Liputan Sky Media telah memindai seluruh Indonesia terhadap individu/person dalam aktivitas berbagai kinerja, inovasi, kreativitas dalam tugas membantu pemerintah membangun kesejahteraan dan kemakmuran pada setiap unit kerja.

“Ini satu hal yang luar biasa, kita yang dari jauh memetik buah positif, semoga yang dekat harus bisa menikmati dengan baik,” harap Wakil Ketua DPA Partai Aceh itu.

Berdasarkan data yang diterima media ini, ada tiga bobot yang dititik beratkan dalam penentuan penerima anugrah pemimpin inspiratif.

Pertama, bagaimana leadership, ide dan inovasi yang diterapkan sehingga masyarakat merasakan perubahan perubahan yg positif dari kepemimpinan/sosok pembawa perubahan.

Kedua, tingkat kepuasan masyarakat, artinya apa yang dilakukan, masyarakat melihat, merasakan langsung dan memberikan masukan positif bahwa sosok tersebut sudah layak dan pantas untuk masuk kategori pemimpin inspiratif.

Ketiga, dari visi dan misi perjuangan dalam membangun masyarakat dan menjadi “Agen” perubahan yg memiliki capability, acceptability, compatibility, integrity, credibelity dan track record serta innovation.

Menurut salah satu sumber yang diterima media ini, malam penerimaan anugrah tersebut, menjadi jawaban dari sejumlah inovasi yang pernah dilakukan Azhar Abdurrahman, selaku mantan Bupati di Aceh Jaya, selama dua periode.

Kini, kata dia, mantan bupati itu, menuai apresiasi – apresiasi dari berbagai pihak, setelah dua tahun meninggalkan jabatan sebagai orang nomor satu di Kabupaten Aceh Jaya.

Bagaimana Menurut Anda?