Peringati 14 Tahun Tsunami Aceh. Jurnalis Aceh Barat Doa Bersama

5.209 dibaca

BUANAINDONESIA.CO.ID, ACEH BARAT. Memperingati empat belas tahun gempa dan tsunami Aceh, jurnalis Aceh Barat melaksanakan doa bersama, di kuburan massal wilayah setempat, Rabu, (26/12/2018).

Rizwan, wartawan Serambi Indonesia, saat acara menuturkan, pembacaan Surat Yasin dan doa itu dilakukan sebagai bentuk empati kepada rekan seprofesi yang turut menjadi korban pada gempa dan tsunami Aceh 2004 silam. “Kita kirimkan doa untuk rekan-rekan jurnalis yang menjadi korban gempa dan tsunami Aceh 2004 lalu”.  ucap Rizwan.

Di Aceh Barat, saat gempa dan tsunami 14 tahun lalu, ujar dia, tidak ada jurnalis yang menjadi korban gempa dan tsunami. Namun, mereka kehilangan sanak saudara yang ikut terbawa gelombang dahsyat yang meluluhlantakkan Bumi Teuku Umar saat bencana itu, “Kita disini tidak ada wartawan yang menjadi korban, tapi kita kehilangan banyak keluarga. Kita sempatkan baca yasin dan berdoa sembari melakukan tugas liputan”. tambah Rizwan.

“Semoga gempa dan tsunami tidak terjadi lagi di Aceh dan Indonesia terhindar dari segala macam bencana”. harapnya yang diamini rekan jurnalis lainnya.

Bagaimana Menurut Anda?