Mobil Kadis Bappeda Abdya Tabrak Truck, Sopir Tewas Di Tempat

12.559 dibaca
Mobil Kadia Bappeda Abdya Tabrak Truck, Sopir Tewas Di Tempat
Ilustrasi

BUANAINDONESIA.CO.ID, BLANGPIDIE – Kecelakaan Maut terjadi di jalan nasional Banda Aceh – Aceh Selatan, tepatnya di Gampong Alue Lhok Kecamatan Kuala Bate Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya ), sekira pukul 11.28 WIB, Kamis (8 /6/ 2017).

Korban adalah kepala Bappeda Aceh Barat Daya, Weri yang disopiri Dodi Suwardi yang tewas di TKP. Sementara Weri dalam kondisi kritis. Dan kini, korban sudah dilarikan di IGD RSUTP Abdya.

Dari informasi yang berhasil dihimpun, peristiwa itu bermula saat Kepala Bappeda Abdya dalam perjalanan pulang dari Banda Aceh menuju Abdya.

“Pak weri berangkat dari banda aceh sekitar  jam 5 pagi sampai di tempat kejadian sekitar pukul 11.28 siang ini,” kata Asisten I Hanafiah AK yg didampingi Asisten III Yafrizal, Sekda Abdya Thamrin, dan Kadis Komimfo setempat Zal Sufran yg sedang berada di IGD RSUTP Abdya

Menurut keterangan saksi di TKP, mobil Bappeda Abdya mengelak Becak yg ada didepan sehingga lepas kendali kemudian mengambil jalan sebelah kanan.

“Karena kecepatan tinggi sehingga tidak bisa dielak lagi setelah mengelak becak, lalu bertabrakan dengan truk yg ada dari arah berlawan, sehingga mobil dinas Bappeda Abdya dengan nopol BL 8035 C hancur berkeping-keping dan berbalik arah. Sementara mobil yang berlawanan dengan mobil truk jenis diesel dengan nopol BL8235 CA juga hancur yg disopiri Azhar yg mengalami luka parah.

Bagaimana Menurut Anda?