Musim Penghujan, Danramil Langkahan Ingatkan Warga Waspada Banjir

3.715 dibaca
Musim Penghujan, Danramil Langkahan Ingatkan Warga Waspada Banjir
Komando Rayon Militer (Danramil) 29 Langkahan Saat menghimbau warga untuk mewaspadai bencana banjir

BUANAINDONESIA.CO.ID, ACEH UTARA – Komandan Komando Rayon Militer (Danramil) 29/Langkahan Kapten Inf Muklis Syam beserta para Babinsa turun langsung ke masyarakat menghimbau, untuk mewaspadai bencana banjir di desa Bukit Linteung Kecamatan Langkahan Kabupaten Aceh Utara. Kamis (23/11/2017).

Menurut Komandan Kodim 0103/Aceh Utara Letkol Kav Fadjar Wahyudi Broto melalui Danramil 29/Langkahan Kapten Inf Muklis Syam, Himbauan yang dilakukan pihaknya sebagai upaya untuk mencegah adanya hal-hal yang tidak di inginkan yang diakibatkan dari banjir seperti korban jiwa maupun kerugian materi lainya serta timbulnya berbagai macam penyakit.

“Desa Buket Linteung ini setiap tahunnya merupakan daerah langganan banjir bahkan tinggi air pernah mencapai 5 meter sehingga rumah warga terendam”. katanya.

Selain itu ia juga mensosialisasikan salah satu upaya untuk mencegah timbunya banjir diantaranya jangan melakukan penebangan pohon secara liar dan membuang sampah sembarangan sehingga mengakibatkan tersumbatnya aliran arus air di sungai maupun selokan.

“Kita terus berkoordinasi dengan pihak terkait apabila sewaktu-waktu terjadi banjir evakuasi dapat dengan cepat dilakukan, sehingga tidak menimbulkan korban jiwa”. bebernya.

Diiatakannya, dari Pantuan dilokasi, hingga saat ini keadaan air sungai arakundo masih dalam komdisi normal. “namun kita tetap waspada karena kita tidak tau kapan terjadinya banjir melihat cuaca seperti saat ini”. pungkasnya.

Bagaimana Menurut Anda?