Pangdam Iskandar Muda : Tidak Ada Alasan, Pemilukada Harus Sukses!

18.609 dibaca
BUANAACEH.COM, BANDA ACEH – Menjelang pelaksanaan Pilkada yang akan berlangsung 15 Februari 2017 mendatang, Panglima Daerah Militer ( Pangdam) Iskandar Muda mengaku siap mensukseskannya.
” Mulai dari sekarang, kita ingin mempersiapkan diri untuk menghadapi agenda besar, pesta demokrasi dalam pemilihan gubernur, walikota dan bupati yang digelar serentak di Aceh, ” Dikatakan oleh Pangdam Iskandar Muda, Mayjen TNI Tatang Sulaiman, disela-sela kegiatan gowes, bersama TNI-Polri di Lapangan Tenis Indoor Neusu Banda Aceh, Jumat 14 Oktober 2016.
Pangdam menambahkan, dirinya tidak khawatir akan momen penting pesta demokrasi tersebut
”nSaya tidak khawatir, kenapa saya sampaikan tidak khawatir, pada waktu konflik dulu, pernah beberapa kali kita menghadapi pemilihan legeslatif dan Presiden dan dapat berjalan dengan lancar serta aman,”ujar Pangdam.
Berdasarkan pengalaman tersebut, ucap dia, tidak boleh ada lagi orang yang ragu atau sangsi, bahwa Pilkada di Aceh kedepan tidak sukses.
” Oleh karenanya, Pangdam menegaskan, untuk mencapai kesuksesan itu, kita tidak boleh berpangku tangan, masih ada waktu tiga bulan lagi untuk mempersiapkan diri. Sebagai mitra kerja pemerintah dan kepolisian, TNI selalu siap bila dimintakan berapapun jumlahnya untuk membantu kepolisian, pasti akan saya turunkan kesatuan yang kita miliki. Saya akan turun langsung ke bawah untuk mengecek kesiapan perbantuan pengamanan bersama kepolisian,” tegasnya.
Tambah Tatang adanya kekuatan yang solid antara TNI dan Polri selama ini, ditambah lagi dengan struktur kebawah yang kita miliki, mulai Pemerintah daerah, Dandim, Kapolres dan Lembaga penyelenggara Pilkada di Aceh, tidak ada lagi alasan dan harus sukses, dengan mengambil langkah-langkah yang kongkrit.

Bagaimana Menurut Anda?