Panwaslih Aceh Jaya Bersama Sat Pol PP, ‘Sapu Bersih’ APK Caleg

3.423 dibaca

BUANAINDONESIA.CO.ID, ACEH JAYA – Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Kabupaten Aceh Jaya, menurunkan alat peraga kampanye (APK) yang menyalahi aturan perundang – undangan, Kamis (29/11/2018).

Amatan media di beberapa lokasi, APK para calon legislatif yang terpasang di beberapa titik, dan menyalahi aturan itu, dimulai dari kecamatan Pasie Raya, Kecamatan Teunom, Kecamatan Panga, hingga Kecamatan Krueng Sabee, kemarin hingga hari ini mulai di bersihkan oleh Panwaslih bersama Sat Pol PP Aceh Jaya.

Ketua Panwaslih Aceh Jaya, Kamaruzzaman,. kepada buanaindonesia mengatakan, penertiban APK dilakukan sesuai Undang-undang nomor 7 tahun 2017 tentang pemilihan umum. Penertiban ini dilakukan secara serentak untuk seluruh kecamatan yang ada di Aceh Jaya.

Atribut yang ditertibkan ini, kata Kamaruzzaman, yang tidak sesuai dengan ketentuan yang ada, dan dipaku di pohon – pohon, tiang listrik, tiang telepon, jembatan, serta spanduk yang melintang di jalan, serta tempat – tempat lainnya yang dilarang, tukasnya.

Selain itu, tegas Kamaruzzaman, sesuai dengan aturan yang berlaku tentang pemilihan umum, dia berharap kepada caleg, untuk dapat mengikuti aturan dengan tidak memasang banner, spanduk, poster dan lain – lainnya di tempat – tempat yang dilarang, seperti sarana pemerintah, fasilitas publik, tempat ibadah, lembaga pendidikan, serta yang ditentukan dengan SK KIP.

“Bila dikemudian hari, pelanggaran ini masih terjadi, kami akan memanggil kembali pihak-pihak partai peserta pemilu, dan pembersihan akan kembali kami lakukan,”. tutupnya.

Bagaimana Menurut Anda?