Paslon Cabup Abdya,Nomor Urut 10 Tidak Melaksanakan Kampanye Terbuka.Ada Apa?

4.629 dibaca

BUANAACEH.COM, BLANGPIDIE – Suasana tampak sepi dan tanpa aktifitas apapun di lapangan bola kaki desa Pulau Kayu kecamatan Susoh, Aceh Barat Daya (Abdya) di hari kedua kampanye terbuka calon Bupati dan Wakil bupati Aceh Barat Daya (Abdya)Selasa 31 Januari 2017.

Pasangan calon Bupati dan wakil bupati Abdya H Zainal Aripin dan Said Azhari, sesuai tahapan dan jadwal kampanye terbuka yang telah ditetapkan oleh Komisi Independen Pemilihan (KIP) Abdya, bahwa pada hari ini Selasa, 31 Januari 2017  yang melaksanakan kampanye pasangan nomor urut 10 tersebut.

Disana, para penjual jajanan yang hanya mondar mandir melintasi lapangan tersebut, pasalnya, para penjual kacang dan jangung serta penjual es krim berharap adanya kampanye seperti kemarin, agar jajanan yang dijajanya dapat laku terjual.

Hal itu di akui Saiful Warga Pulau Kayu (28 tahun), penjual kacang mengaku hal ini dirinya telah mengetahui sejak tadi pagi, menurutnya, pagi-pagi dirinya langsung mengecek ke lokasi kampanye terhadap persiapan dari tim pemenangan paslon, namun tiada persiapan apapun

“Saya dari pagi tadi datang kesini, mengecek ada persiapan atau tidak, karena tidak ada aktifitas apapun, maka saya tidak rebus banyak-banyak  kacang, cukup untuk hari ini saja”, ungkapnya.

Namun,Berbeda dengan Sahabatnya, saat, tiba dilokasi kampanye malah kecewa, karena tidak ada kegiatan apapun, pasalnya ia telah merebus kacang dan jagung dalam jumlah besar, karena dia mengetahui hari ini juga ada kampanye pasangan calon

“Karena hari ini juga ada kampanye, maka saya rebus banyak, rupanya tidak ada”, ucap kesal penjual kacang sambil mendorong becaknya

Sementara, tim pemenangan pasangan calon Bupati dan wakil bupati Abdya Zainal Aripin-Said Azhari, Tomi kepada Awak media mengaku kandidatnya tidak melakukan kampanye terbuka yang telah di jadwalkan oleh KIP Abdya.

“Kita tidak melakukan kampanye terbuka, tapi hanya kampanye dialogis”, ucap Tomi

Kampanye dialogis yang dilakukan pasangan calon Bupati dan wakil bupati Zainal Aripin-Said Azhari, merupakan juga mencari simpatik rakyat, namun menurutnya tidak semestinya dilakukan di tempat terbuka yang telah disediakan oleh pihak penyelenggara.

“Kampanye dialogis hari ini ada tiga tempat, yakni kecamata Babahrot, Blangpidie dan Manggeng. Kampanye seperti ini juga mencari simpatik rakyat, tidak mesti kampanye ditempat terbuka yang telah disiapkan KIP Abdya”,demikian ungkapnya.

Bagaimana Menurut Anda?