Pelaku Dugaan Cabul Melati, di Ringkus Polsek Krueng Sabee

6.223 dibaca
Pelaku Dugaan Cabul Melati, di Ringkus Polsek Krueng Sabee
Pelaku pencabulan anak di bawah umur

BUANAINDONESIA.CO.ID, ACEH JAYA – Seorang Petani Inisial S (31), warga Desa Kuala Dhoe, Kecamatan Setia Bakti, Aceh Jaya, diamankan pihak Kepolisian dengan dugaan perbuatan cabul kepada anak dibawah umur, sebut saja Melati (12), terjadi di lahan perkebunan orang tua korban, Ujung Rimba, Desa Kabong, Kecamatan Krueng Sabee.Tersangka S, ditangkap personel Polsek Krueng Sabe, hari Kamis (12/10/2017), 

Menurut informasi yang diterima media ini, peristiwa dugaan pencabulan oleh pelaku itu terjadi sekitar bulan September  lalu. Saat kedua orang tua Melati, tidak berada di tempat. Ketika itu pelaku   memaksa korban melakukan hubungan layaknya suami istri. Nanun Melati menolak, tapi seketika  pelaku kemudian membungkam mulut korban dengan tangannya. Sehingga terjadilah hal yang tidak diinginkan sebanyak satu kali.

Terbongkarnya aksi bejad yang dilakukan S, kepada Melati, akibat kecurigaan yang didapat Ibu korban, juga berdasarkan pengakuan dari Melati sendiri, kepada Ibunya.

Orang Tua korban tidak terima dengan kejadian menimpa putri dibawah umurnya, saat mereka tidak berada dirumah. Sehingga mereka melaporkan hal tersebut kepada Gheuchik setempat dan meneruskan laporan tersebut kepada Polsek Krueng Sabee. Dengan sigap personel Polsek, langsung mengamankan tersangka dan dimintai keterangan terkait laporan pencabulan.

Waka Polres Aceh Jaya, Kompol Adli SE. MM, didampingi Kapolsek Krueng Sabee, AKP Nyak Umar, SE, menjelaskan, pada hari Kamis kemarin ibu korban yang sehari-hari bekerja sebagai Ibu Rumah Tangga di Desa Kabong, Kecamatan Krueng Sabee melaporkan kejadian tersebut kepada Gheucihk.

“Ibu korban menuturkan kepada Aparatur Gampong, salah satu anaknya, Melati (nama smaran), usia 12 tahun, diduga telah menjadi korban pencabulan yang dilakukan oleh tersangka S (31), pekerjaan Petani. Saat dia bersama suaminya tidak berada di rumah”, sebut Waka Adli,

Lalu, lanjut Adli, Ghechik (Kepala Desa) Kabong, melaporkan kejadian tersebut kepada Polsek Krueng Sabee, “kita berhasil mengamankan pelaku dikawasan Desa Datar Luas, Kecamatan Krueng Sabee, Kabupaten Aceh Jaya”. Tandasnya.

Hal senada juga di sampaikan Kapolsek Krueng Sabee AKP Nyak Umar, SE, ia membenarkan adanya laporan orang tua korban berwarga Desa Kabong, kini pelaku sudah diserahkan ke Mapolres Aceh Jaya.

Kompol Adli menambahkan, saat ini tersangka pencabulan terhadap anak dibawah umur telah diamankan di Polres Aceh Jaya, sambil meminta keterangan tindakan yang telah dilakukan pelaku di Desa Kabong.

“Pelaku akan dijerat dengan pasal pencabulan anak dibawah umur sebagaimana dimaksud dalam Pasal 81 ayat (1), ayat (2), Jo Pasal 82 ayat (1), Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2014 atas perubahan Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2002, Tentang Perlindungan Anak dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara” tutup Waka Polres

Bagaimana Menurut Anda?