Pembukaan Event Aceh Jaya Gemilang 2017, Kecamatan Teunom sukses

5.138 dibaca

BUANAINDONESIA.COM, ACEH – Event Acara Piasan Raya, Aceh Jaya Gemilang, di Kecamatan Teunom, lapangan bola kaki Keude Teunom, resmi dibuka oleh Bupati Aceh Jaya, Ir. H. Azhar Abdurrahman, diwakilkan Pj Sekda Aceh Jaya, H.Mustafa, S.Pd. M.A.P, Rabu, 29 Maret 2017.

Pada acara tersebut, Camat Teunom, Abdul Azis. SE, menyampaikan kepada buanaindonesia, syukur Alhamdulillah ucap Abdul Azis, pada hari yang berbahagia ini kita telah dapat hadir disini, dalam rangka pembukaan piasan raya untuk Kecamatan Teunom.

Pelaksanaan kegiatan ini sangat penting, karena, sebut Abdul Azis, disamping untuk mempromosikan budaya-budaya yang ada pada daerah kita, kepada masyarakat, juga bisa menambah ilmu tentang budaya.

Mungkin saja selama ini, kata Camat, sudah banyak budaya yang sudah kita tinggalkan dikalangan masyarakat kita sendiri, dengan adanya event kegiatan piasan raya aceh jaya gemilang 2017 ini, kita dapat mengangkat khasanah adat dan budaya kita kembali.

Sambung Camat, event kegiatan ini merupakan program prioritas tahunan Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya, yang bertujuan untuk mempromosikan seluruh keberhasilan Aceh Jaya, dalam memajukan daerah diberbagai bidang sektor serta kemajuan yang telah dicapai selama kepemimpinan Bupati Ir. Azhar Abdurrahman dan Wakil Tgk. Maulidi.

Didalam kegiatan ini, sebut Abdul Azis, dikemas dengan berbagai bentuk kegiatan, seperti, pameran pembangunan, masakan, kuliner, peelombaan permainan rakyat serta kesenian tradisional  yang pesertanya dari seluruh gampong kecamatan teunom.

Acara ini diselenggarakan selama tiga hari, ujar Camat dimulai hari Rabu 29 Maret sampai dengan Jum’at 31 Maret, imbuhnya.

Lanjut dikatakan Abdul Azis. SE, kepada media ini, dari beberapa rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan, bersumber dana dari DPA Kecamatan Teunom.

Pada acara ini, dikatakan Camat, pihaknya hanya mampu menampung Delapan kegiatan saja.

Untuk itu sambung Camat, kami mengucapkan terimakasih yang sebesarnya  kepada seluruh gampong, serta pihak yang telah menjadi donatur, sehingga kegiatan ini bisa dan dapat terlaksana.

Dalam penutupnya Abdul Azis. SE, berpantun,

“Wahai Rakan Loen, Hai Aneuk Nanggroe. Adat Aceh Nyoe, Beuget tha jaga  bek sampe gadoh, hancoe, han meuho, hana phat tha bloe, Laen tha mitha”,

Tambahnya, “Matee aneuk meupat jeurat, mate adat hana phat mitha”, tutup Camat Abdul Azis. SE

Turut hadir, Bupati Aceh Jaya, diwakilkan Pj Sekda, Wakil Bupati, Ketua Dprk Ajay, Damdim Ajay, Kapolres Ajay, Anggota Dprk Ajay, Asisten lingkup Setdakab, Staf ahli lingkungan pemkab, kadis Skpk, Ketua MAA Ajay, Danramil teunom, Kapolsek teunom, Tokoh adat, alim ulama, Tokoh masyarakat dan tamu undangan lainnya.

Bagaimana Menurut Anda?