Pemkab Aceh Selatan Peringati Hardiknas Tahun 2019

7.567 dibaca

BUANAINDONESIA CO.ID, ACEH SELATAN – Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tahun 2019, bertempat di halaman kantor Bupati lama, Jalan Syech Abdurra’uf, Tapaktuan, Kamis (2/5/2019).

Inspektur Upacara Bupati Aceh Selatan H Azwir S.Sos, Perwira Upacara Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Selatan, Drs Martunis, dan Komandan Upacara, Kepala SMPN 2 Tapaktuan, Erdiansyah S.Pd.

Pembaca UUD 1945,  Guru SMPN 1 Tapaktuan, Firdaus S.Pd, Penggerek Bendera Merah Putih, Siswa SMAN 1 Tapaktuan, dan Obade Siswa SMAN 1 Tapaktuan

Dalam barisan upacara terdiri dari unsur Forkopimda, Sekdakab H Nasjuddin SH MM, Kepala OPD, para Kabag Sekdakab, para PNS, Kepala Sekolah, Guru, Siswa SLTA, SLTP, dan SD/MIN dalam Kecamatan Tapaktuan.

Bupati Aceh Selatan H Azwir dalam arahannya diantaranya menyampaikan, melalui momentum Hardiknas ini betapa sangat pentingnya ilmu bagi kehidupan.

“Sebab bahwasanya kehidupan pendidikan merupakan pintu daripada ilmu. Seperti contoh yang lewat CPNS baru – baru ini adalah orang – orang yang berilmu,” ucapnya.

Pada bagian lain, ia turut prihatin terhadap kondisi pendidikan di Aceh Selatan yang dinilai  jauh dari harapan.

“Oleh karena itu, saya berharap pendidikan lebih bagus,  Aceh Selatan lebih bagus. Jangan sampai menurun, sekarang jauh dari harapan,” ungkapnya.

Atas keprihatinannya  tersebut, Bupati H Azwir menyatakan, jajaran pendidikan  jangan berputus asa, karena masih ada harapan untuk memperbaiki.

“Namun kalau tidak ada kemajuan, jangankan kepala dinas, tukang sapupun saya cabut,” tegasnya.

Peringatan Hardiknas juga dirangkaikan dengan penyerahan bonus  kepada para pemenang Lomba Sekolah Sehat (LSS) untuk pemenang ke  1 tingkat TK, SD, dan SMP dalam Kabupaten Aceh Selatan dari Disdikbud  Aceh Selatan tahun 2019.

Adapun juara  1 TK Insan Madani Meukek mendapat bonus Rp 950.000 yang diterima oleh Kepala TK Insan Madani Meukek, Amelia Hasibuan, juara 1 SDN 5  Unggul  Tapaktuan menerima Rp 950.000 yang diterima oleh Kepala SDN  5 Unggul Tapaktuan, Khairul Musik S.Pd.

Selanjutnya, juara 1 SMPN  1 Tapaktuan menerima Rp 950.000 yang diterima oleh Kepala SMPN  1 Tapaktuan, Kusmaniar S.Pd, dan juara 1 guru berprestasi tingkat nasional, Afrizal S.Pd, guru SDN 1 Tarok Meukek menerima Rp 2.375. 000.

Bagaimana Menurut Anda?