Penguatan Dan Evaluasi Pengurus Partai Republik

6.807 dibaca

BUANAACEH.COM, LHOKSEUMAWE – Partai republik yang dimotori oleh Mayjed. (Purn) TNI. Ir. Dr. H. Suharno Taruprawiro, MM, terus melakukan pembenahan dan penguatan barisan partai di seluruh nusantara. Hal ini dengan semakin gencarnya pergerakan para pengurus partai ini baik tingkat Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) maupun Dewan Pimpinan Daerah (DPD).

Hal ini dibuktikan dengan terus dilakukannya konsolidasi sesama pengurus DPD di Provinsi Aceh. Ini tergambar pada saat pertemuan antara Ketua DPD Partai Republik Kabupaten Bireuen, Endri Sutedi selaku Korwil Partai Republik wilayah Pantai Timur – Tengah – Utara dengan ketua DPD Partai Republik Kota Lhokseumawe Asrul Sani (pernah menjabat sebagai aktivis SIRA Refendum hingga terbentuk partai SIRA) dan Ketua Dewan Pertimbangan Partai Republik Kota Lhokseumawe Bapak Muhammad Nasir yang pernah menjadi pengurus partai Demokrat di Warkop Faisal, Jl. Darussalam Kota Lhokseumawe, Rabu 23 November 2016.

Dalam pertemuan ini, pembahasan lebih bersifat internal atau penguatan dan evaluasi pengurus partai, pembentukan Dewan Pimpinan Kecamatan (DPK) serta perekrutan anggota. Asrul Sani selaku ketua DPD Partai Republik Kota Lhokseumawe, saat ini mereka (para pengurus Partai Republik) terus bergerak dalam mengumpulkan dan menghimpun anggota-anggota baru untuk dijadikan sebagai kader partai serta diharapkan akan meloloskan Partai Republik di wilayah Kota Lhokseumawe saat Verifikasi Faktual nanti, sehingga Partai Republik akan menjadi salah satu partai peserta pemilu 2019.

Sedangkan Endri Sutedi yang lebih dikenal dengan panggilan Endri SW selaku korwil wilayah Pantai Timur – Tengah – Utara saat dikonfirmasi mengatakan bahwa untuk daerah dibawah garis koordinasi terus dilakukan komunikasi dan konsolidasi, baik melalui Handphone maupun bergerak menjumpai pengurus-pengurus yang mampu dikunjungi. Paling tidak konsolidasi dan penguatan partai tetap berjalan walau dengan segala keterbatasan. Yang penting partai ini bisa maju dan membawa perubahan untuk masyarakat Aceh khususnya dan Indonesia umumnya.

Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Republik Provinsi Aceh melalui Sekretaris Umum Rusdi Ibrahim, S.Pd.I saat dihubungi melalui telepon genggamnya membenarkan bahwa kegiatan konsolidasi akan terus dilakukan agar tujuan dan cita-cita partai dapat terwujud sehingga menjadi satu kekuatan partai pemilu 2019 nantinya. Rusdi Ibrahim, S.Pd.I juga menambahkan, saat ini ia merasa tugasnya sedikit ringan karena dibantu oleh dua orang korwilnya yaitu Endri Sutedi sebagai Korwil wilayah Pantai Timur – Tengah – Utara, dan Andri Rustika, S.HI selaku wilayah Pantai Barat Selatan.

Ia juga mengapresiasi kepada teman-teman pengurus di semua DPD dalam wilayahnya terhadap semangat dan pengorbanan yang diberikan untuk memajukan Partai Republik di Aceh. Sebagai penutup Rusdi, S.Pd.I mengatakan “tinggal menunggu polesan sedikit lagi dari DPP maka lengkaplah sudah pergerakan partai ini dan Insya Allah akan menjadi besar seperti partai lainnya”.

 

Bagaimana Menurut Anda?