Personil TNI Bersama Warga Tambal Jalan Berlubang

4.053 dibaca

BUANAINDONESIA.CO.ID, ACEH JAYA – Personil TNI Koramil 01/Lamno, Kodim 0114/Aceh Jaya bersama warga melakukan kegiatan gotong – royong perbaikan jalan serta pembersihan saluran air, di Desa Meunasah Weh, Kecamatan Jaya, Kabupaten Aceh Jaya, Jumat ( 30/11/2018).

Jalan yang berada ditengah pemukiman warga itu, selama ini sudah berlubang dan menimbulkan genangan air jika musim penghujan tiba. Sedangkan saluran air yang berada di sisi jalan, mengalami penyumbatan disebabkan adanya berbagai jenis sampah dan kotoran. “Kondisi seperti ini membuat warga sekitar merasa tidak nyaman, dan dikhawatirkan akan menimbulkan berbagai jenis penyakit. Selain itu Jika dibiarkan akan menambah kerusakan jalan”.katanya.

Amatan media di kegiatan gotong – royong itu, terlihat jalan yang selama ini berlobang ditimbun dengan tanah, lalu saluran air serta semak belukar serta pohon liar yang berada disekitarnya turut dibersihkan.

Sementara, Komandan Koramil 01/Lamno, Kapten Inf Mulyadi menuturkan, pihaknya selalu rutin mengadakan kegiatan gotong – royong bersama warga untuk menjaga kebersihan lingkungan. Kegiatan seperti ini dilakukan di setiap desa dalam Kecamatan Jaya, khususnya yang berpotensi menimbulkan genangan air jika musim hujan, tambah dia. “Kita rutin melaksanakan kegiatan gotong bersama warga, mungkin hampir setiap hari Jumat. Kita ajak warga agar semuanya mempuyai rasa tanggung jawab dan peduli kepada lingkungan tempat tinggal mereka”. Tambahnya.

Khusus di Desa Meunasah Weh ini, sambung Mulyadi, masih terdapat jalan desa yang berlobang dan setiap kali gotong royong kita timbun dengan tanah agar tidak menimbulkan genangan air karena dapat membahayakan pengguna jalan,.

Bagaimana Menurut Anda?