Pimpin Apel Hari Kesadaran Nasional, Kapolres Aceh Jaya Berikan Arahan

5.990 dibaca

BUANAINDONESIA.CO.ID, CALANG-Bertempat di lapangan Kantor Bupati Aceh Jaya, dilaksanakan Apel Hari Kesadaran Nasional yang dipimpin oleh Kapolres Aceh Jaya, AKBP Eko Purwanto, dan yang menjadi Komandan  Apel KBO Sat Intelkam IPDA Mawardi, Senin, 19 Februari 2018.

Inspektur apel upacara dalam amanatnya kepada seluruh peserta apel menyampaikan, secara umum situasi keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah hukum Polres Aceh Jaya dalam keadaan aman, baik serta kondusif.

Namun demikian, kata dia, ada beberapa hal yang perlu bersama – sama diperhatikan, khususnya permasalahan narkoba serta kebakaran hutan dan lahan di Kabupaten Aceh Jaya.

“Presiden Republik Indonesia, Jokowi, menetapkan status darurat narkoba bagi Indonesia. Maraknya aksi peredaran narkoba sekarang ini sudah masuk ketahapan yang sangat memprihatinkan,” ujar AKBP Eko.

AKBP Eko menambahkan, peredaran Narkoba sudah masuk kesegala lini, baik di kalangan pelajar, pemuda maupun Aparatur Penyelenggara Negara.

“Sehingga dibutuhkan kinerja keras kita semua dalam rangka pemberantasan dan pengungkapan kasus penyalahgunaan peredaran gelap narkoba,” tambah dia.

Tahun 2016 jumlah kasus narkoba yang ditangani oleh Polres Aceh Jaya sebanyak 50 kasus, tahun 2017 sebanyak 32 kasus.

“Meski banyak kasus yang telah diungkap, tapi peredaran narkoba masih banyak terjadi di berbagai daerah,” ungkap AKBP Eko.

Lebih lanjut dikatakan Eko Purwanto, permasalahan kebakaran hutan dan lahan di Kabupaten Aceh Jaya harus diantisipasi bersama-sama, karena kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) menjadi salah satu ancaman serius. Hal ini dapat mengakibatkan terganggunya keberlangsungan fungsi hutan dan keselamatan lingkungan, ekonomi dan sosial masyarakat.

“Dikesempatan ini, secara pribadi dan selaku Kapolres Aceh Jaya, saya mengharapkan agar semuanya bekerjasama, bersinergi dalam pemberantasan narkoba dan pencegahan kebakaran hutan dan lahan di Aceh Jaya,” tutup Kapolres.

Penulis: Kadafi
Editor: NA

Bagaimana Menurut Anda?