Polres Aceh Selatan Gelar Apel Serpas Pengamanan Pemilu Tahun 2019

7.049 dibaca

BANAINDONESIA.CO.ID,   ACEH SELATAN – Hanya tinggal dua hari lagi rakyat Indonesia menggelar pesta demokrasi. Tak terkecuali masyarakat Kabupaten Aceh Selatan yang juga merupakan bagian dari Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Terkait pengamanan Pemilihan Umum (Pemilu), Kepolisian Resor (Polres) Aceh Selatan menggelar Apel Pergeseran Pasukan (Serpas).

Apel yang dilaksanakan Senin (15/04/19) pagi di halaman Markas Polres Aceh Selatan ini juga diikuti Tentara Nasional Indonesia (TNI), Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Perlindungan Masyarakat (Linmas) yang ada di Kabupaten Aceh Selatan.

Hadir juga, Forkopimda, Waka Polres Kompol Hardi Meladi Kadir, Ketua KIP Asel, Saiful Bismi, SE, Camat Tapaktuan Yulmainar, SE, Kasatpol PP Drs, Rahmatuddin, MSi, dan undangan lainnya.

Dalam amanatnya, Kapolres Aceh Selatan  AKBP Dedy Sadsono, ST menyampaikan beberapa hal kepada semua peserta terkait pengamanan  Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019 yang akan dilaksanakan hari Rabu tanggal 17/4/2019.

“kita hadir disini, bersama – sama baik dari TNI, Polri, dari Linmas dan Satpol PP untuk melaksanakan tugas. Tapi kami punya satu tujuan disini dan sama – sama satu fungsi, yaitu mengemban fungsi keamanan,” ujar AKBP Dedy Sadsono ST.

Ditegaskan Kapolres menurut rencanaedy, yang harus diamankan adalah kegiatan Pemilu 2019. Dan yang mengemban fungsi keamanan TNI, Polri, Satpol PP dan Linmas. Untuk itu, Kapolres Dedy memimta agar pihak – pihak yang telah diamanahi mengemban tugas keamanan yang harus dilakukan dengan sungguh – sungguh.

“Laksanakan tugas dengan tulus dan ikhlas untuk kelancaran dan keamanan pesta demokrasi di Indonesia, khususnya kita di Aceh Selatan ini,” pesannya.

Jadi, kata perwira menengah dengan dua melati dipundaknya ini, kegiatan pemilu merupakan pesta demokrasi dan pesta rakyat. TNI, Polri, Satpol PP, dan Linmas mendapat amanah untuk memberikan rasa aman kepada rakyat.

Sekali lagi, Dedy meminta agar semua melakukan apa yang menjadi amanah yang telah diamanahkan negara dan rakyat dengan ikhlas dan adil.

Kapolres Dedy Sadsono menghimbau, untuk sama-sama melakukan pengamanan dengan sungguh – sungguh dan bertanggung jawab sesuai proporsi masing – masing. “Terus – menerus mempererat sinergisitas yang telah dibangun antara kita dan seluruh elemen masyarakat sehingga dapat mengawal terselenggaranya proses demokratisasi di Aceh Selatan sesuai amanat konstitusi dengan damai,” imbuhnya.

Bagaimana Menurut Anda?