PPK Bersama Muspika Kluet Tengah Caffe Morning Sosialisasi Pemilu Damai

3.851 dibaca

BUANAINDONESIA.CO.ID  ACEH SELATAN – Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) bersama Muspika Kecamatan Kluet Tengah menggelar Coffe Morning sosialisasi pemilu damai tahun 2019 di Aula kantor camat Kecamatan Kluet Tengah, Kabupaten Aceh Selatan, Kamis (7/3/2019).

Hal ini dilakukan mengingat masa-masa kampanye masing-masing calon legislatif ataupun calon presiden sudah dimulai, dan Alat Peraga Kampanye (APK) sudah terpasang di pinggir jalan hingga kepelosok kampung.

” Untuk mengantisipasi hal yang dapat mengganggu kenyamanan dan hal negatif di masyarakat, dirasa sangat perlu peran penyelenggara, dan instansi terkait untuk melakukan sosialisasi pada masyarakat.

Gafaruddin S Pd Camat Kluet Tengah dalam sambutannya mengatakan, dalam pemilu tahun ini banyak masyarakat yang masih belum paham, dalam hal itu penyelenggara harus banyak melakukan sosialisasi kepada masyarakat.

“Kami mengharapkan kepada calon legislatif lakukam pendekatan secara fer kepada masyarakat, dan betul – betul bisa mengemban amanah, sebab ingin membawa suara masyarakat kita.

Jangan kita melakukan perselisihan paham baik peserta maupun tim, mari bersama-sama kita menyukseskan pemilu tahun 2019 dengan sejuk, damai dan tentram, dan jangan gunakan manajemen belah bambu,” harapnya

Kemudian Camat Gafaruddin mengingatkan kepada seluruh Keuchik se-Kecamatan Kluet Tengah jangan berpihak kepada salah satu calon manapun, akan tetapi bersikap netral saja,” kata camat Gafaruddin.

Sementara itu, Kapolsek Kluet Tengah Iptu Jamaluddin, di wakili Brigadir Agam Rezeki menekankan kepada pemuda maupun seluruh masyarakat Kluet Tengah untuk tidak menyebarkan berita hoax atau sara.

Ia juga menekankan kepada pemuda jangan sebarkan berita yang belum tentu kebenarannya atau hoax di media sosial. Tolong jaga silaturrahmi dalam menjaga pimilu damai tahun 2019,” harapnya.

Kemudian, Khairul Abidin ketua PPK Kluet Tengah  kepada Media ini mengatakan, sosialisasi tersebut dilakukan oleh inisitif dari anggota PPK sendiri demi kelancaran pelaksanaan Pemilu tahun 2019 di Kecamatan Kluet Tengah, yang tinggal menghitung hari lagi.

“Tujuan dari sosialisasi ini agar pemilu tahun 2019 dapat berjalan secara damai, aman tanpa hoax dan tidak saling propaganda serta menjatuhkan,” katanya.

Sosialisasi turut dihadiri, Camat Kluet Tengah Gafaruddin S PD, Kapolsek Kluet Tengah yang di wakili Brigadir Agam Rezeki, Danposramil diwakili Serda Agus Eko, Ketua Panwascam Kluet Tengah Jamaluddin, para Caleg se-Kluet Tengah, para Keuchik se-Kluet Tengah, ketua pemuda se-Kluet Tengah serta anggota PPK dan PPS Kluet Tengah.

Bagaimana Menurut Anda?