Proses Perlipatan Surat Suara Di Abdya Tanpa Ada Paslon Nomor 4

5.824 dibaca

BUANAACEH.COM,BLANGPIDIE – Proses Penyotiran dan  perlipatan surat suara pasangan calon bupati dan wakil bupati Aceh Barat Daya (Abdya ) dengan desain sembilan pasangan.

Saat ini, KIP Abdya sedang melakukan proses pelipatan kertas suara yang dilibatkan 36 warga yang dibawah tanggung jawab KIP Abdya setempat.

Dengan  jumlah surat suara untuk Paslon Bupati dan Wakil Bupati Abdya yang dilipat sebanyak 106.896 lembar. “Mulai dilipat sejak kemarin,” Kata Anggota Komisioner KIP Abdya, Hasbi, Senin 6 Februari 2017.

Selain itu dikatakan, dalam surat suara yang baru itu hanya tercantum sembilan pasangan calon, tanpa ada  pasangan Said Syamsul Bahri-M Nafis yang telah dicoret dari kontestan peserta pilkada.

KIP Abdya,melakukan pencetakan ulang atas dasar intruksi dari KPU RI dan KIP Aceh.”Kami melaksanakan atas perintah dari KPU RI  dan KIP Aceh, karena surat suara telah tiba dan langsung dilipat,” ucapnya.

Sedangkan untuk distribusi ke seluruh kecamatan akan dilakukan sesuai jadwal tahapan yakni tiga hari menjelang pemungutan suara. “Kertas suara harus sudah tiba di tiap-tiap TPS,” Ujarnya.

Bagaimana Menurut Anda?