Ribuan Peserta Ramaikan Jambore Penyuluhan Pertanian Ke II, Di Aceh Barat

3.238 dibaca

BUANAINDONESIA.CO.ID, ACEH BARAT – Peserta Jambore Penyuluhan Pertanian ke – II, yang berpusat di Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat, diikuti oleh sekitar 3.000 penyuluh pertanian dari seluruh Aceh, Minggu (04/11/18).

Amatan media di lokasi, selain ajang temu para penyuluh, di kegiatan itu juga dipamerkan produk unggulan pertanian, seminar nasional nasional dan temu profesi serta expo ternak.

Isran Noor, Ketua Umum DPP Perhimpunan Penyuluh Pertanian Indonesia menyatakan, kegiatan penyuluhan di Aceh kini sangat berkembang, kata dia, saat kegiatan Jambore Penyuluh Pertanian.

Dia menuturkan, pernah meninjau sejumlah lahan pertanian yang tersebar di beberapa lokasi di Aceh, seperti di Saree dan Takengon. “Aceh, merupakan salah satu produsen produk pertanian terbaik seperti kedelai dan padi. Ini pertanda kemajuan di bidang pertanian”, ujar Irsan.

Kedepan, tambah Irsan, sebaiknya dalam mengadakan kebutuhan pertanian, konsultasi dulu dengan penyuluh dan petaninya.

Amatan media ini, jambore itu ikut menghadirkan Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan BPPSDMP, Momon Rusmono dan Ketua KTNA Pusat, Winarno Tohir, menjadi pembicara bersama Ketua Perhimpunan Penyuluh Pertanian Indonesia dan Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah.

Bagaimana Menurut Anda?