Satgas TMMD Ke – 104/Kodim Aceh Selatan Terima Senjata Api Sisa Konflik Dari Warga

13.561 dibaca

BUANAINDONESIA.CO.ID, ACEH SELATAN – Dandim Sulistiya Herlambang. Memgatakan
TMMD telah membantu tugas Pemerintah daerah didalam meningkatkan kecepatan pembangunan daerah, dan membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat, serta memantapkan wawasan kebangsaan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, serta mewujudkan ketahanan masyarakat yang tangguh dalam menghadapi berbagai bentuk ancaman yang muaranya akan berdaya guna bagi kepentingan pertahanan negara, 

“Pelaksanaan TMMD bertujuan selain membantu pemerintah dalam mempercepat pembangunan Desa juga membangun kemanunggalan TNI dengan masyarakat, dan juga menciptakan kebersamaan dengan masyarakat demi terwujudnya aceh selatan yang aman, damai dan nyaman”. Katanya. Disela-sela acara TMMD ke-104 di Kluet Tengah

Dalam kesempatan itu Letkol Inf R. Sulistiya Herlambang HB, Komandan Kodim 0107/Aceh Selatan juga Dansatgas TMMD ke-104 di Kluet Tengah memberikan Apresiasi serta  penghargaan kepada personil Unit Intel Kodim 0107/Aceh Selatan yang telah mengedepankan semangat yang tinggi terhadap kemanunggalan TNI dengan rakyat, agar mencapai sasaran dalam bertugas sebagai satuan teritorial.

Menurutnya, salah satu keberhasilan melakukan pendekatan serta penggalangan personil TNI dengan masyarakat itu, antara lain Adanya Salah seorang warga Kluet Tengah telah menyerahkan satu pucuk senjata api peninggalan masa konflik jenis AR-15 beserta Amunisi kaliber 5,56 dan sejumlah magazen kepada pihak Kodim 0107/Aceh Selatan.

“Keberhasilan pendekatan dan penggalangan tersebut adalah bentuk upaya Kodim Aceh Selatan untuk menjaga stabilitas keamanan serta kenyamanan masyarakat Aceh Selatan,” tuturnya.

Dandim Sulistiya Herlambang juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Aceh Selatan khususnya, pemilik senjata api untuk menyerahkan kepada pihak keamanan (pihak Kodim 0107/Asel), “apabila masih ada yang menyimpan senjata sisa semasa konflik dulu agar menyerahkan kepada pihak keamanan (pihak Kodim 0107/Asel), disini kita akan menjamin kerahasiaan serta keamanannya. Semua itu bentuk untuk mewujudkan Aceh Selatan yang aman, damai dan nyaman,” kata Dandim Sulistiya Herlambang.

Bagaimana Menurut Anda?