Sepakat Berdamai Partai Aceh Dan Golkar Cabut Laporan

4.980 dibaca
Exif_JPEG_420

BUANAACEH.COM, ACEH JAYA – Tgk.Kamaruddin dari tim T.Irfan selaku calon bupati Aceh Jaya 2017-2022 no urut 1 yang didukung partai Aceh dan Demokrat dan T.Asrijal,SH dari tim pemenangan Yah Gam calon bupati no urut 2 menandatangani berkas Pencabutan laporan di kantor panwaslih Aceh Jaya, Minggu 6 Nopember 2016 jam 18.15 WIB.

Sebelum menandatangani berkas pencabutan laporan di kantor panwaslih, telah lebih dulu kedua pihak yang bertikai melaksanakan musyawarah di kantor KIP Aceh Jaya mulai Jam 10.00 s/d jam 17.00 WIB. Musyawarah yang dipimpin KIP Aceh Jaya dan dimediasi oleh Pangkop, kasdin, kasatreserse, panwaslih, asisten 1 pemdakab menemukan titik temu. Keuda pihak sama2 berdamai dan mencabut berkas laporan yg sama- sama telah mereka ajukan ke panwaslih.


“Mulai hari ini, Minggu jam 16.30, segala tuntutan dan laporan terkait pelanggaran atribut dan Alat Peraga Kampanye (APK)  yang telah terjadi kita anggap tidak ada (kadaluarsa) kecuali yang menyangkut pidana/ kriminal akan kita lakukan mediasi lanjutan. Dan apabila sejak penandatanganan perdamaian ini masih ada pelanggaran2 maka pihak panwaslih dan kepolisian akan mengambil tindakan tegas.

Selain penandatangani pencabutan berkas laporan, dalam agenda tersebut juga dibahas tentang pemasangan dan jumlah APK yang akan dipasang. Lokasi yang dipasang APK dan ukuran APK serta jumlah APK ada aturannya dan akan diberikan KPU kepada kedua kandidat calon.

Untuk Baliho maksimal berukuran 5×7 m hanya bisa dipasang maksimal 3 lembar setiap kecamatan. Untuk spanduk, maksimal 1×5 m dan dipasang maksimal 1 lembar tiap desa/gampong, begitu pula dengan stiker dan bendera partai juga ada aturannya.

Setelah musyawarah di kantor KIP Aceh Jaya, pangkoop, kasdin, Ketua KIP dan asisten 1 pemkab sama2 menuju kantor panwaslih untuk menandatangani berkas pencabutan laporan tentang perusakan bendera partai yang terjadi beberapa hari lalu.

Di akhir penandatanganan pencabutan laporan tersebut, ketua panwaslih Muhadi,SE dalam amanah singkatnya sangat mengharapkan pilkada damai ini benar- benar tercipta. Kedua pihak harus bisa menahan diri dengan bersikap demokratis, dan harus bisa menjaga arti perdamaian yang baru saja kita tangani bersama. Demi terwujudnya suasana aman, damai dan demokraris di Aceh Jaya ini.

Bagaimana Menurut Anda?