Tak Miliki Kunci Dan Supir, Puskesmas Ie Lhob Abdya Kecewakan Keluarga Pasien

7.666 dibaca
Tak Miliki Kunci Dan Supir, Puskesmas Ie Lhob Abdya Kecewakan Keluarga Pasien
Korban lakalantas terbaring di Puskesmas Kamis (29/06/17)

BUANAINDONESIA.CO.ID, BLANGPIDIE – Pelayanan Puskesmas Gampoeng Ie Lhob, Kecamatan Tangan-Tangan Aceh Barat Daya (Abdya) Mengecewakan warga. Pasalnya kelalaian pihak puskesmas ini, seorang pasien yang mengalami pendarahan di kepala terlantar hingga lebih kurang satu jam, Kamis (29/6/2017) sore.

Kekecewaan ini, dirasakan keluarga Cut Ali warga Desa Adan Kecamatan Tangan-tangan Abdya. Pasalnya, berdalih tidak ada kunci dan supir, Cut Ali tidak bisa merujuk ibunya yang terkena musibah laka lantas dengan luka di kepala dan pendarahan dengan mengunakan ambulan puskesmas itu ke RSUD-TP di Kecamatan Susoh.

“Ibu mertua saya mengalami laka lantas hingga luka di kepala dan pendarahan, kami bawa ke puskesmas Ie Lhob. Pihak puskesmas itu menganjurkan untuk dirujuk ke RSUD-TP, namun ambulan mereka tidak bisa mengantar korban dengan alasan tidak ada kunci dan supir,”kata Cut Ali saat meniru alasan pihak puskesmas kepadanya itu.

Ia juga menyebutkan, hingga lebih kurang satu jam mertuanya terlantar di puskesmas tersebut. Setelah menunggu hingga kurang lebih satu jam akhirnya pasien dapat dirujuk ke RSUD-TP mengunakan mobil ambulan puskesmas lain.

“Kami sekeluarga merasa sangat kecewa dengan pelayanan pihak puskesmas, seharusnya pihak pukesmas ini memberikan pelayanan yang terbaik bukan hanya menelantarkan Warga.” Paparnya.

Bagaimana Menurut Anda?