Terjadi Kerusuhan di Lapas Kuala Simpang Kabupaten Aceh Tamiang

4.942 dibaca
Terjadi Kerusuhan di Lapas Kuala Simpang Kabupaten Aceh Tamiang
Saat terjadi kerusuhan di dalam Lapas kuala simpang kabupaten Aceh Tamiang jum'at (01/04/16)

ACEH TAMIANG, Buanaindonesia.com – Ratusan warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas IIB Kota Kuala simpang, Kabupaten Aceh Tamiang, Jum’at (1/4) terlibat kerusuhan.

Amatan buanaindonesia.com, para Napi berteriak meminta sang Kalapas dicopot karena kerap bersikap  arogan terhadap warga binaan, bukan hannya itu, mereka juga meneriakkan yel yel anti Polisi. Kemudian melempar batu dan membakar Lapas.

Informasi yang berhasil di himpun media ini, insiden tersebut berawal dari ulah Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) yang mengeluarkan ucapan tidak baik kepada seorang warga binaan (Napi), saat itu sedang mengantar istrinya buang air kecil ke salah satu kamar mandi yang ada di blok LP tersebut.

Ucapan Kalapas tersebut membuat para penghuni lapas lainnya merasa tidak terima dan marah kepada pihak Kalapas, menurut mereka, sangatlah tidak pantas bagi seorang Kalapas yang seharusnya menjadi pengayom warga binaanya.

Sementara Kapolres Aceh Tamiang AKBP. Yoga Prasetiyo di sela sela pertemuan dengan pihak Kalapas menyebutkan, kondisi lapas sudah kondusif.

Editor: M. Ab

Bagaimana Menurut Anda?