Terkait Pemadaman Listrik, Ini Jawaban Manager PLN Rayon Calang

15.857 dibaca

BUANAINDONESIA.COM, ACEH – Tentang Pemadaman Listrik yang sering terjadi selama ini, membuat Masyarakat Aceh Jaya merasa terganggu aktifitasnya. Ini keterangan Manager Rayon PLN Fadli. Amd, (Perusahaan Listrik Negara) Kepada Buana Indonesia, Sabtu, 1 April 2017.

Fadli menyampaikan, pemadaman berkelanjutan ini, karena adanya pekerjaan Uprating Tie Line (Kabel Expres), di Kecamatan Teunom, untuk meningkatkan mutu keandalan penyaluran tenaga listrik Kabupaten Aceh Barat dan Aceh Jaya, dari gardu induk meulaboh, menuju gardu hubung teunom, ujar Manager Rayon PLN Calang, Fadli.

Dijelaskan Fadli, untuk keamanan serta keselamatan dalam pekerjaan tersebut, kami (PLN) akan melakukan pemadaman, dimulai pada tanggal 1 April 2017 sampai dengan 30 April 2017, pada hari selasa, kamis, sabtu dan minggu, dimulai pukul 08.00 Wib, sampai dengan 16.30 Wib.

Lanjut Fadli terkait pemadaman yang sering terjadi selama bulan Maret, ini diakibatkan Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) di  Kabupaten Nagan Raya rusak, sehingga suplai listrik di aceh jaya terganggu.

Lagi dikatakan, sesuai dengan tanggal yang disebutkan, untuk pekerjaan Uprating akan berdampak terhadap pemadaman listrik yang terjadwal, dan perihal pemadaman ini, pihak PLN area meulaboh, melalui rayon calang, sudah mengeluarkan surat pemberitahuan pertanggal 29 Maret 2017, ditujukan kepada Bupati Aceh Jaya, sebut Fadli.

Yang mana penyampaian tersebut, jelas ia, turut disampaikan kepada seluruh Skpk (Satuan kerja perangkat kabupaten), Muspika, serta Camat di Wilayah Aceh Jaya, juga melalui salah satu media cetak lokal aceh, radio republik indonesia (RRI) dan radio lokal di Kabupaten Aceh Barat, pertanggal 31 Maret 2017, ungkap Fadli.

Tentang jadwal pemadaman listrik, wilayah aceh barat dan aceh jaya, tegas Fadli. Amd, menyampaikan kepada media ini, terkait pemadaman yang terjadi, ulang fadli,

“Dikarenakan adanya pekerjaan uprating, bertujuan untuk meningkatkan kehandalan pasokan listrik ke aceh jaya”.

Karena sebut Fadli, dengan semakin bertambahnya kebutuhan listrik aceh jaya, sehingga perlu dilakukan pergantian dari 150 milimeter kabel penghantar, menjadi 240 milimeter.

Dengan demikian sambung Fadli, pasokan listrik yang diterima masyarakat aceh jaya khususnya, akan lebih stabil, dan ini, kami lakukan untuk peningkatan kepuasan pelayanan terhadap konsumen PLN di Kabupaten Aceh Jaya.

Harapan kami, kata Fadli, “kedepan nantinya listrik tidak akan padam lagi di Aceh Jaya”.

Tambah Fadli, terkait pemadaman yang sering terjadi ini,

“Saya atas nama Management PLN Rayon Calang, memohon maaf kepada masyarakat aceh jaya, atas ketidak nyamanan selama ini”,

Mari bersama kita berdoa untuk pekerjaan yang sedang dilaksanakan ini tidak terhambat dan cepat selesai.

Ini semua demi masyarakat Aceh jaya”, tutup Fadli.

Bagaimana Menurut Anda?