Terpilih Sebagai Ketua Umum KONI Aceh Jaya Periode 2019 – 2024. Ini Kata Irfan TB

6.034 dibaca

BUANAINDONESIA.CO.ID, ACEH JAYA – Teuku Irfan TB, Secara aklamasi terpilih sebagai Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) periode 2019-2024, dalam Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) ke III, di Aula Setdakab Kantor Bupati Aceh Jaya, lantai III, Selasa, (18/12/18).

Teuku Irfan TB, diusung oleh 21 Cabang Olahraga (CABOR) dari 24 Cabang Olahraga yang ada.Informasi yang diterima media ini, sampai batas waktu yang sudah di tentukan kemarin, (Senin, 17 Desember 2018, pukul 18.00 WIB), hanya satu calon yang mendaftar sebagai Calon Ketua Umum KONI tersebut. Maka secara automatis, tanpa ada pemilihan lagi, Irfan TB, secara aklamasi ditunjuk sebagai Ketua Umum KONI Aceh Jaya.

Irfan TB kepada buanaindonesia mengatakan, dengan terpilihnya sebagai Ketua Umum KONI Aceh Jaya, tim formatur akan duduk bersama untuk menyusun pengurus KONI periode berikutnya. “Selesainya penyusunan pengurus baru, akan kami lanjutkan dengan rapat kerja bersama dengan pengurus, Cabor, untuk menghasilkan rencana kerja”, ujarnya.

“Hal ini tentunya sangat penting dilakukan, sehingga kedepannya setiap Cabor dapat mempunyai program kerja”. Imbuhnya

Dengan adanya program itu, papar dia, nanti akan menghasilkan rencana kerja pada regulasi cabor. “Tentunya ini sangat penting, kata Irfan. Sehingga Koni akan mempunyai program dari masing-masing Cabor, agar nanti jelas arahnya kemana visi-misi yang sudah kita sampaikan”, terang dia.

“Program kerja itu harus jelas, jadi hal yang demikian kata dia, masing-masing dari cabor diharapkan membuat rencana kerja tersebut”. Tandasnya.

Lebih lanjut dikatakan Irfan TB, hasil olahraga dan prestasi dari KONI selama ini sudah bagus, Mencapai sebagai peringkat ke – 6 pada PORA lalu di Aceh Besar, serta menjadi juara umum di tingkat Barat Selatan, “ini menjadi satu apresiasi yang kami berikan kepada pengurus lama, yang sudah bekerja cukup baik dan ini menjadi pekerjaan rumah bagi kami untuk mempertahankannya”. Timpalnya.

“Sangat berat bagi kami untuk mempertahankan peringkat itu, sambung Irfan. Bukan hanya sekedar mempertahankan saja, kami punya visi-misi, nantinya pada PORA 2022 kita akan tingkatkan prestasi ini, tentunya hal ini tidak lepas dari kepengurusan yang solid”, tutupnya.

Bagaimana Menurut Anda?