Tgk Muhibussabri Berharap Momentum Buka Puasa Pererat Silahturahmi

5.877 dibaca
Tgk Muhibussabri Berharap Momentum Buka Puasa Pererat Silahturahmi

BUANAINDONESIA.CO.ID, BLANGPIDIE – Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP ) Partai Daerah Aceh (PD Aceh )Tgk Muhibussabri A.Wahab berharap, momentum buka puasa bersama menjadi ajang silaturahim sekaligus memperat tali persaudaraan antar-sesama.

“Sehingga kita berharap hal-hal yang bisa diselesaikan dengan cara-cara musyawarah, dialog, ya kita selesaikan,” kata Tgk Muhibussabri, seusai menghadiri buka puasa bersama di Dikantor PD Aceh, di Gampoeng Padang Baru Kecamatan Susoh, Jum’at (9/6/2017).

Tgk Muhibussabri juga terlihat berbicara tentang hal-hal yang berkaitan dengan persoalan-persoalan atau masalah-masalah partai Daerah Aceh kedepan.

Sementara itu, Tgk Almisli, menjelaskan, ibadah puasa merupakan ibadah sirriyah, yaitu ibadah yang sangat rahasia sehingga yang mengetahui hanya orang yang melakukannya dan Allah SWT.

Ia mengatakan, secara fisik mungkin seseorang lemas dihadapan manusia, tetapi jiwanya tidak lemas dihadapan Allah, karena secara fisik bisa saja pura-pura berpuasa namun batinnya sebenarya tidak puasa.

“Sebagai contoh, karena ini merupakan ibadah yang rahasia maka seakan-akan kita lemas di bulan puasa sementara kita tidak berpuasa. Padahal sebagai umat muslim kita dituntut untuk membersihkan hati supaya niat ikhlas,” tukasnya.

 

Bagaimana Menurut Anda?