Tingkatkan Kemampuan Prajurit, Korem 011/LW Adakan Latihan UST Kompi

4.995 dibaca
Tingkatkan Kemampuan Prajurit, Korem 011/LW Adakan Latihan UST Kompi

BUANAINDONESIA.CO.ID, ACEH TENGAH – Dalam rangka meningkatkan kemampuan prajurit, Komando Resort Militer (Korem) 011/Lilawangsa selengarakan latihan Uji Siap Tempur (UST) tingkat Kompi, di Kompi Senapan (Kipan) E Batalyon Infanteri (Yonif) 114/Satria Musara, Kec. Linge kab. Aceh Tengah, Rabu (13/09/17).

Diselenggarakan latihan UST Kompi bertujuan untuk meningkatkan dan memantapkan kemampuan tempur prajurit, mulai dari tingkat perorangan, regu, peleton sampai dengan tingkat kompi untuk mendukung pelaksanaan tugas pokok sebagai abdi negara dan abdi masyarakat.

Dalam sambutan Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa Kolonel Inf Agus Firman Yusmono, yang dibacakan oleh Komandan Kodim (Dandim) 0113/Gayo Lues Letkol Inf M. Faisal Nasution mengatakan, kepada seluruh prajurit TNI yang ada di satuan tempur Batalyon Infanteri 114/Satria Musara termasuk di Kompi – kompi yang tersebar di beberapa daerah, diantaranya Kabupaten Benermeriah, Gayo Lues dan Anggara Kota Cane, di Wilayah jajaran Korem 011/Lilawangsa, agar terus meningkatkan budaya belajar dan berlatih sebagai salah satu konsekuensi seorang prajurit TNI.

“Kualitas prajurit yang ada di satuan tempur khususnya Batalyon Infanteri 114/Satria Musara, kedepan harus semakin Kuat, Tangguh, Kokoh, Solid, Profesional dan Proporsional”. Tegasnya.

Pada kesempatan latihan Uji Siap Tempur (UST) tingkat Kompi yang akan dilaksanakan, diharapkan kepada seluruh peserta, agar melaksanakan latihan tersebut dengan Sungguh – sungguh, “ikuti dan laksanakan seluruh prosedur serta mekanisme yang telah di rencanakan oleh penyelengara, serta tetap selalu menjaga faktor keamanan selama melaksanakan latihan”. Katanya.

Kita ketahui bersama, bahwa saat ini situasi dan kondisi dalam keadaan kondusif, namun tidak menutup kemungkinan, apa bila sewaktu-waktu diperlukan, kita selalu keadaan siap, siap kapan saja dibutuhkan. Oleh karena itu, sebagai seorang prajurit harus tetap siaga dan waspada pada kondisi apapun, sebut Letkol Inf M Faizal Nasution saat membacakan sambutan Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa Kolonel Inf Agus Firman Yusmono, pada upacara pembukaan Uji Siap Tempur (UST) tingkat Kompi Yonif 114/Satria Musara.

Latihan Uji Siap Tempur Yonif 114/Satria Musara berlangsung selama 4 hari, yakni tanggal 13 s.d. 16 September 2017 dan dikuti sebanyak 438 prajurit Yonif 114/SM yang terbagi dalam 3 kompi latihan.

Bagaimana Menurut Anda?