Tingkatkan Silaturahmi, Aceh Jaya Gelar Fan Bike Serta Fun Walk

5.569 dibaca

BUANAINDONESIA.CO.ID- ACEH JAYA – Antusias masyarakat di Kabupaten Aceh Jaya turut meramaikan kegiatan Fun Bike, Fun Walk dan Senam Jantung Sehat, yang diselenggarakan

Dinas  Pendidikan Kabupaten Aceh Jaya menggelar kegiatan Fun Bike, Fun Walk dan Senam Jantung Sehat, yang diselenggarakan di Taman Memorial Tsunami Park, Calang, Minggu (7/4/2019).

Pengamatan buanaindonesia.co.id di lokasi, walaupun dalam guyuran hujan gerimis, masyarakat tetap bersemangat mengikuti kegiatan tersebut, terutama senam jantung sehat, apalagi anak-anak di kabupaten ini.

Menurut informasi yang diterima, kegiatan ini merupakan program kegiatan sepanjang tahun yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya, melalui masing-masing SKPK. “Ini, kegiatan yang ketiga kalinya dilaksanakan jajaran Satuan Kerja Perangkat Kabupaten, yaitu Dinas Pendidikan, dengan tema, “Bersama Dinas Pendidikan Mewujudkan Aceh Jaya Pintar.” Kata
Abdul Jabar, S.Pd Kadis Pendidikan Aceh Jaya

Menurutnya, kegiatan yang diselenggarakan dinasnya itu diikuti oleh masyarakat Aceh Jaya, yang terdiri dari anak-anak, hingga orang dewasa, tuturnya.

Dia berharap, dengan adanya kegiatan seperti itu, kedepan masyarakat Aceh Jaya akan semakin semangat dalam berolahraga dan semakin sehat dalam kehidupan sehari-hari, imbuh Kadis Jabar. “Semoga kegiatan ini dapat rutin dilaksanakan.”

Bupati Aceh Jaya, Teuku Irfan TB, usai acara menambahkan, pelaksanaan kegiatan seperti ini sudah berlangsung ketiga kalinya dilaksanakan. Sedangkan tujuan kegiatan yang dilakukan, untuk meningkatkan silaturahmi antar sesama. Baik itu PNS, masyarakat, dan terutama pada hari libur, “anak-anak ini dapat merasa bahagia dan senang dengan adanya kegiatan ini. Karena tidak semua dari anak-anak ini, mereka bisa libur ke luar daerah, jadi disini mereka bisa berkumpul bersama yang lainnya,” tutur Irfan.

Selain itu, Teuku Irfan juga mengatakan, kegiatan seperti ini akan terus dilaksanakan setiap tahunnya di Kabupaten Aceh Jaya. Selain meningkatkan silaturahmi bersama, tentunya ini bisa menjadi hiburan bagi masyarakat di kabupaten ini. Sehingga Kota Calang tetap terlihat ramai, meskipun di hari libur, tutupnya.

Acara ini turut dihadiri, Bupati Aceh Jaya, Sekda, Dandim, unsur SKPK, PNS, serta ratusan masyarakat dalam Kabupaten Aceh Jaya, dan di akhiri dengan pembagian Doorprezz bagi para peserta Fun Bike, Fun Walk dan Senam Jantung Sehat

Bagaimana Menurut Anda?