TNI Manunggal Membangun Desa, Wujudkan Harapan Nek Rosna Umar

11.458 dibaca

BUANAINDONESIA.CO.ID, ACEH SELATAN – Doa Nek Rosna Umar (65) tahun. warga Gampong Malaka Kecamatan Kluet Tengah Kabupaten Aceh Selatan terwujud dan menjadi sebuah kenyataan. Nenek Rosna akhirnya mendapatkan rumah layak huni dari program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke -104 Kodim 0107/Aceh Selatan. Sabtu ( 2/3/19)

Rumah layak huni yang diperuntukan buat Nek Rosna kini sudah dalam proses pembangunan, oleh  personil TNI dan masyarakat setempat yang tergabung dalam Satgas TMMD, kondisi pembangunan tersebut sudah mencapai 60 %.

“Nek Rosna Umar (65) tahun, seorang perempuan yang hidup sendirian dan  lagi sakit – sakitan tinggal di rumah yang tidak layak huni. Alhamdulillah dengan pelaksanaan TMMD di Kecamatan Kluet Tengah, rumah nek Rosna Umar masuk dalam program pembangunan rumah tidak layak huni pada kegiatan tersebut”. tutur Gafaruddin S Pd, selaku Camat  Kecamatan Kluet Tengah.

Ia menambahkan, bukan hanya rumah nek Rosna Umar saja, yang dibangin. akan tetapi pembangunan rumah yang lain begitu juga. ” Sudah mencapai 60 % ke atas, Pembangunan rumah layak huni adalah semata-mata untuk membantu dan mendukung Pemerintah Daerah dalam mensejahterakan rakyat Aceh Selatan Umumnya, dan Kluet Tengah pada Khususnya”. Kata Gafaruddin. Sembari menambahkan, Dengan pelaksanaan kegiatan TMMD ke- 104, diharapkan kesejahteraan dan perekonomian masyarakat Kluet Tengah bisa lebih meningkat lagi dari sekarang ini. (Muswandi)

Bagaimana Menurut Anda?