TRS PSM Berharap Pemerintah Melakukan Renovasi Terhadap Jembatan Penghubung

5.695 dibaca
TRS PSM Berharap Pemerintah Melakukan Renovasi Terhadap Jembatan Penghubung

BUANAINDONESIA.CO.ID, LHOKSUKON – Tim Reaksi Cepat Pekerja Sosial Masyarakat (TRC PSM) Aceh Utara dan masyarakat Gampong Trieng Pantang Kecamatan Lhoksukon dan Alue Keujruen Kecamatan Tanah Luas meminta Pemerintah Kabupaten Aceh Utara untuk merenovasi jembatan yang menghubungkan antara dua Gampong tersebut, Pasalnya jembatan yang menghubungkan kedua desa tersebut sudah lama rusak dan termakan usia.

Sekjen Tim Reaksi Cepat Pekerja Sosial Masyarakat (TRC PSM) Kabupaten Aceh Utara, Muhammad kepada Media Selasa (15/8/2017, mengatakan, kondisi jembatan sudah terlihat sangat kritis untuk dilewati oleh masyarakat, bahkan bila dibiarkan dengan kondisi seperti saat ini, Kita menghawatikan untuk kedepan akan menelan korban, kata Muhammad.

Dikatakannya, sebagian lantai jembatan yang berbahan baku kayu itu, sudah rusak dimakan usia. Bahkan terlihat ada beberapa sisi sudah berlubang, dan terkesan Pemerintah menbiarkan kondisi jembatan itu, dengan alasan sejauh ini belum terlihat adanya perhatian pihak pemerintah, ungkap Muhammad.

“Selama ini masyarakat memperbaiki sendiri lantai jembatan tersebut secara swadaya dengan menggunakan papan dari batang kelapa agar bisa di lintasi, selain kayu dinding jembatan sudah lupuk, banyak besi-besi penahan dan penyangga jembatan yang hilang,” katanya.

Ia mengharapkan kepada pemerintah agar tidak menunggu adanya korban yang jatuh dari jembatan penghubung dua Desa itu, seperti halnya tragedi Tenggelam getek teupin Peuraho pada tahun 2001 silam, banyak kalangan siswa-siswi yang jadi korban tenggelam` “Kalau sudah jatuh korban tidak ada guna lagi.

Saat ini sudah semestinya Pemerintah dilakukan antisipasi jangan sampai ada korban jiwa, dirinya dan masyarakat meminta perhatian perhatian khusus dari pemerinta untuk dapat melakukan renovasi,” harapnya.

Bagaimana Menurut Anda?