Wagub Aceh Laksanakan Kunker Ke Aceh Timur

3.628 dibaca

BUANAINDONESIA.COI.ID, ACEH TIMUR – Nova Iriansyah mengunjungi Kabupaten Aceh Timur Dalam rangka kunjungan100 hari kerja, dikegiatan tersebut turut dilakukan pertemuan dengan seluruh SKPK Kabupaten.

Kegiatan tersebut digelar di Aula Serbaguna Idi Aceh Timur, bertempat di Gampong Jawa, Kecamatan Idi Rayeuk. Sabtu (21/10/2017)

Kepala Pengendali dan Percepatan Kegiatan (P2K)  Profinsi Aceh, Taqwallah, dalam pertemuan itu mengatakan,

“Sejumlah pembangunan proyek yang bersumber anggaran dari APBA/Otsus Profinsi Aceh, menurut amatan pihaknya masih ada sejumlah proyek stategis di Aceh Timur yang saat ini masih berstatus rapor merah,”katanya

Wakil Gubernur tetap mengapresiasi hasil Kinerja Bupati Rocky pada masa lima tahun lalu diperiode pertama, karena Rocky mampu mendongkrak pembangunan secara pesat di Aceh Timur.

“kami saat singgah di Kota Idi, kami melihat Kota Idi sudah sangat jauh berbeda. Bahkan saya sudah tidak tahu lagi warung yang pernah saya singgah, mungkin karena Pembangunan di Aceh Timur yang terus dipacu,” Kata Wagub sambil bercanda.

Dirinya juga sangat mendukung dengan usulan Bupati Rocky, kedepan segala event Olahraga dan MTQ digelar di Aceh Timur, tapi dirinya tetap akan mengusul dan menyampaikan  hal itu kepada Gubernur Aceh.

“Saya sangat setuju dengan usulan Bupati Rocky kedepan event olahraga dan MTQ tetap dilaksana di Aceh, sehingga anggaran untuk membangun gedung sedikit bisa dihematkan, namun itu semua akan kita bicarakan dengan bapak Irwandi Yusuf selaku pengambil keputusann,”kata Nova.

Sementara itu, Bupati Aceh Timur H Hasballah M Thaib,  yang akrab disapa Rocky menerangkan,

Dirinya mewakili Pemerintah Aceh Timur berharap kepada Pemerintah Aceh, untuk kedepan berbagai event Olahraga dan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Aceh tetap dilaksanakan di Aceh Timur.

“Dengan dukungan dari pusat, dan dukungan profinsi, kami bersama Wakil Bupati dan seluruh SKPK  Aceh Timur,  akan terus membenahi diri dan memperbaiki, bahkan akan bersaing dengan Kabupaten/Kota lainnya yang ada di Aceh, agar pembangunan di Aceh Timur akan semakin pesat,”katanya

Bagaimana Menurut Anda?