Warga Aceh Jaya Keluhkan Listrik Sering Padam

3.312 dibaca
Dian Wahyudi, Manager Rayon PLN Calang
Dian Wahyudi, Manager Rayon PLN Calang

BUANAINDONESIA.CO.ID, ACEH JAYA -Dalam beberapa hari belakang ini aliran listrik di Aceh Jaya sering mengalami pemadaman, hal ini berimbas kepada kegiatan rutinitas masyarakat serta jaringan telepon terganggu.

Ramli 40 tahun, Salah satu warga setempat kepada buanaindonesia.co.id, mengaku pemadaman ini sangat menganggu aktifitas yang dijalankannya, “Apalagi saya menjual es batu, dan jajanan es anak – anak”. Ucap Ramli. Kamis (13/09/18)

Dengan adanya pemadaman listrik yang tak pasti seperti ini, lanjut dia, sangat berakibat kepada usaha kecilnya. Termasuk resiko rusaknya alat rumah tangga yang ia miliki.

Hal senada turut disampaikan, Usman, pekerja di salah satu warung kopi di Calang, “Pemadaman ini menganggu aktifitas, apalagi warung kopi di Calang, rata – rata mengandalkan jaringan Wifi bagi pelanggan. Kalau matinya di jam kerja seperti ini, kan sayang kami, pelaku usaha kecil”, tandas Usman.

Terpisah, Manager Rayon PLN Calang, Bian Wahyudi, saat ditemui buanaindonesia, menjelaskan, pemadaman yang terjadi dalam beberapa hari kemarin, disebabkan perbaikan uprating kabel dari Teunom sampai Calang.

“ini dilakukan untuk menambah tegangan yang sebelumnya drop. diakibatkan jauhnya jarak antara Nagan Raya, Calang hingga Lamno. sehingga, menyebabkan tegangan tersebut drop”. Jelasnya.

Jadi akibat tegangan tersebut drop, imbuh Dian, untuk memperbaiki tegangan kepada pelanggan, pihaknya naikan uprating ukuran kabel yang sebelumnya 150 menjadi ke 240, sesuia dengan surat yang dikeluarkan PLN Meulaboh, dengan nomor 0073, “Insyaallah, pekerjaan ini akan selesai tanggal 3 Oktober 2018. Bila tidak ada kendala dan sesuai dengan yang direncanakan, nanti selesai itu tidak ada pemadaman lagi. Dan pekerjaan ini bisa dipercepat,” tandasnya.

Melalui buanaindonesia.co.id, Dian Wahyudi, Manager Rayon PLN Calang, juga turut menyampaikan permintaan maaf, “Khususnya kepada seluruh masyarakat Aceh Jaya, kami pihak PLN memohon maaf yang sebesar-sebesarnya atas pemadaman yang dilkukan.
Ini juga untuk masyarakat, karena pemadaman yang dilakukan ini kalau bukan perbaikan atau emergency tidak akan dilakukan pemadaman. Mohon bersabar kepada masyarakat, ini semua demi kenyamanan masyarakat juga nantinya”. tutup dia.

Bagaimana Menurut Anda?