Warga Aceh Tengah Diberi Pelatihan Tentang Kesadaran Bernegara

3.012 dibaca
Warga Aceh Tengah Diberi Pelatihan Tentang Kesadaran Bernegara
Dandim 0106/Ateng memberi sambutan dalam acara pelatihan forum wawasan kebangsaan yang diikuti ratusan warga setempat, dengan tujuan dapat meningkatkan kesadaran Berbangsa di tempat Kursusan Kerja ( KLK ) Ds. Pante Raya, Kec. Wih Pesam, Jum'at ( 25/08/1017 ).

BUANAINDONESIA.CO.ID, ACEH TENGAH – Dandim 0106/Ateng menggelar pelatihan forum wawasan kebangsaan yang diikuti ratusan warga setempat, dengan tujuan dapat meningkatkan kesadaran Berbangsa dan Bernegara yang dijiwai oleh Pancasila, UUD 1945 dan Bhineka Tunggal Ika di Kursus Latihan Kerja ( KLK ) Ds. Pante Raya, Kec. Wih Pesam, Jum’at ( 25/08/1017 ).

Komandan Kodim 0106/Ateng Letkol Inf Didit Hari Prasetyo Putro, S.I.P. dalam sambutanya menuturkan, bahwa dengan adanya kebangkitan Nasional, maka lahirlah Sumpah Pemuda dengan semboyan merdeka atau mati yang dipakai oleh para Pejuang. karena, mampu meningkatkan energi perjuangan Bangsa Indonesia.

“Keunggulan Negara Indonesia adalah masih mempunyai tanah yang subur dan pantang menyerah terhadap ancaman maupun tantangan yang ada, maka dari itu kita harus melakukan kerja nyata dan karya nyata sehingga akan terwujud bela Negara supaya tetap utuh dan menuju Indonesia emas pada tahun 2045”, Kata Dandim.

Sebagai penutup, Dandim menjelaskan, pemberian materi Wasbang itu merupakan perintah langsung dari Panglima TNI, ke seluruh unsur pimpinan satuan di jajaran TNI. agar, Masyarakat dapat memahami wawasan Kebangsaan. Untuk materinya akan diperbanyak dalam bentuk Copyan dan akan dibagikan ke seluruh Koramil. “selanjutnya, akan di sosialisasikan ke seluruh masyarakat melalui Babinsa”. Tukasnya.

Bagaimana Menurut Anda?