Warga Lapang Ikut Sosialisasi Serta Pelantikan Direktur BUMG

2.609 dibaca

BUANAINDONESIA.CO.ID, ACEH BARAT –  Puluhan warga Desa Lapang, Kecamatan Johan Pahlawan, Kabupaten Aceh Barat, mengikuti sosialisasi keberadaan Badan Usaha Milik Gampong (BUMG) di desa setempat. Kamis (7/3/2019) lalu.

Sosialisasi dipandu langsung oleh Kabid Pemberdayaan pada Dinas Pemberdayaan Masyarakat Gampong (DPMG) Aceh Barat, Kemal Pasya. bertujuan, untuk memberikan informasi kepada warga tentang BUMG untuk pemberdayaan ekonomi masyarakat di daerah itu.

Keuchik Gampong Lapang, Kecamatan Johan Pahlawan, Mas Adi. kepada wartawan Sabtu 09/03/19 mengatakan, sosialisasi penyelenggaraan BUMG sudah dilaksanakan pada hari Kamis 07/03/19 lalu. Dengan tujuan pemberdayaan ekonomi masyarakat melalui usaha.

Menurutnya, selain pemberdayaan ekonomi masyarakat desa, pihaknya juga akan merealisasikan sejumlah usaha desa melaui BUMG sebagai pendapat asli gampong, di antaranya, melalui usaha pengelolaan sampah, usaha warkshop dan usaha lainnya. “Kita sedang berupaya untuk melahirkan pendapatan asli gampong dengan sejumlah usaha yang akan direalisasikan secara bertahap sejak tahun ini,” papar Mas Adi.

Diterangkan Mas Adi Ssosialisasi yang berlangsung pada Kamis (7/3/2019) itu juga dilakukan pelantikan Direktur BUMG yang diketuai oleh Khaidir Anwan, Sekretaris Andri Jayati dan Bendahara Budi Ansari yang dilantik langsung oleh Camat Johan Pahlawan, Erniwanti SH.

Dalam kesempatan tersebut keuchik juga menyerahkan sejumlah aset desa kepada Direktur BUMG Lapang untuk dikelola. berupa, 2 unit becak barang, 1 unit hand traktor dan 1 unit pomoa air untuk persawahan yang dibutuhkan oleh petani. Kegaiatan tersebut juga ikut dihadiri oleh unsur tuha peut, pemuda dan sejumlah aparat gampong lainnya.

Bagaimana Menurut Anda?