Wujudkan Ketahanan Pangan Danrem 011 Teken MoU Dengan Distan, Kotraktor di Aceh Timur

3.579 dibaca
Wujudkan Ketahanan Pangan Danrem 011 Teken MoU Dengan Distan, Kotraktor di Aceh Timur
Danrem 011 Teken MoU Dengan Distan, Kotraktor di Aceh Timur Rabu (19/07/17)

BUANAINDONESIA. CO. ID, LANGSA – Komandan Korem (Danrem) 011/LW Kolonel Inf Agus Firman Yusmono, S.I.P, M.Si mengatakan, TNI mendukung program perluasan cetak sawah melalui menandatangani MoU Nota kesepakatan dengan Dinas Pertanian (Distan) Aceh Timur dan kerja sama dengan Kontraktor pelaksana, meliputi di Dua Wilayah Kabupaten Aceh Timur dan Aceh Tamiang, Provinsi Aceh, khususnya di Wilayah Kodim 0104/Aceh Timur jajaran Korem 011/Lilawangsa.

Hal ini sebagai wujud keterpaduan yang sinergi antara TNI khususnya Kodim 0104/Aceh Timur jajaran Korem 011/Lilawangsa dengan Pemerintah Daerah setempat, dalam pelaksanaan program percepatan cetak sawah demi mewujudkan Ketahanan Pangan dan mencapai tujuan kesejahteraan rakyat, khusunya masyarakat di Kabupaten Aceh Timur dan Kabupaten Aceh Tamiang, tutur Kolonel Inf Agus Firman Yusmono di Aula Makodim/0104/Atim, Rabu (19/7/2017).

“Luas lahan yang ditargetkan cetak sawah seluas 238 Hektare, meliputi di Kabupaten Aceh Timur seluas 152 Hektar, dan di Kabupaten Aceh Tamiang seluas 86 Hektar. Kedua wilayah ini akan ditangani oleh Dandim 0104/Atim Letkol Inf Amril Haris Isya Siregar, SE, sebagai Kepala Pelaksana Lapangan (Kalaklap),” jelas Danrem di hadapan para peserta rapat.

Selain itu, tambah Danrem, sebelumnya sudah dilaksanakan penandatangan Nota kesepakatan Rekontruksi cetak sawah tahun 2017, di Makorem 011/LW. “ Kita dari TNI siap melaksanakan amanah yang telah diberikan Rakyat, dan TNI siap membantu tugas Pemerintah Daerah (Pemda) dalam mensukseskan rencana kegiatan cetak sawah, walaupun baru pertama kali dilaksanakan Diwilayah Kodim 0104/Atim,” sebut Danrem.

Penandatanganan nota kesepahaman tersebut dihadiri oleh Kepala Dinas Pertanian (Kadistan) Aceh Timur Sanusi Yahya, Kepala Dinas Pertanian (Kadistan) Aceh Tamiang Saufan, SP, Kasiter Korem 011/LW Letkol Inf Yogi Bahtiar, Kasdim 0104/Atim Mayor Inf Luthfi Hadi, SH, Kontraktor Pelaksana di Kab. Aceh Timur Sugiarto, Kontraktor Pelaksana di Kab. Aceh Tamiang Maulana, para Pasi dan Danramil jajaran Kodim 0104/Atim.

Theks Foto: Komandan Korem (Danrem) 011/LW Kolonel Inf Agus Firman Yusmono, S.I.P, M.Si menandatangani MoU Nota kesepakatan kerja sama program perluasan cetak sawah dengan Dinas Pertanian (Distan) Aceh Timur, sebagai wujud ketahan pangan.

Bagaimana Menurut Anda?