Yanis Prianto Pimpin PASTI Langsa

3.599 dibaca
Yanis Prianto Pimpin PASTI Langsa

BUANAINDONESIA.CO.ID, LANGSA – Yanis Prianto, M.Si. resmi dilantik sebagai Ketua Umum Persaudaraan Negeri 3 Langsa (PASTI Langsa) masa bakti 2017-2020, Senin (14/8/2017).

Acara pelantikan tersebut dilaksanakan di lapangan SMA Negeri 3 Langsa, di sela-sela upacara pengibaran bendera.

Pelantikan ini merupakan amanah dari hasil Musyawarah Keluarga Besar Alumni SMA Negeri 3 Langsa yang telah dilaksanakan pada tanggal 15 Juni 2017 lalu.

Koordinator kegiatan, Dedy Surya, M.Psi. menerangkan kepada awak media, bahwa pelantikan dikemas menyatu dalam pelaksanaan upacara bendera, bertujuan agar organisasi alumni kealumnian dapat dikenal oleh seluruh warga sekolah.

“Di samping itu, konsep seperti ini juga untuk memberikan image baru bahwa kegiatan pelantikan tidak harus selalu dikemas dengan hal-hal yang terkesan menghambur-hamburkan uang”, jelasnya.

Mengawali sambutannya sebagai Ketua Umum, Yanis Prianto, M.Si. yang saat ini menjabat sebagai Sekretaris Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Langsa, mengajak seluruh alumni SMA Negeri 3 Langsa yang saat ini tersebar di berbagai wilayah di Indonesia untuk dapat memberikan sumbangan, dan peran aktif untuk kepentingan alumni, warga sekolah, maupun masyarakat pada umumnya.

“Harapan kita, organisasi ini hadir sebagai mitra sekolah dalam hal pengembangan kualitas, baik dalam lingkup akademis maupun nonakademis,” katanya mengakhiri sambutan.

Turut pula dilantik pada kegiatan tersebut M. Prawira Haji, S.Psi. sebagai Ketua I, drh. Eka Jani Haqqawi, sebagai Ketua II, Erian Daniyala sebagai Sekretaris Umum, Zulviski, S.E. sebagai Sekretaris I, Adhmil Fahmi sebagai Sekretaris II, dan Dedy Surya, M.Psi. sebagai Bendahara.

Bagaimana Menurut Anda?