Yara Apresiasi Polda Aceh Terhadap Tindakan Cepat Dalam Upaya Penyelesaian Kasus Sabang

4.219 dibaca
Yara Apresiasi Polda Aceh Terhadap Tindakan Cepat Dalam Upaya Penyelesaian Kasus Sabang
Ketua Yayasan Advokasi Rakyat Aceh (YARA) Sabang Teuku Indra

BUANAINDONESIA.CO.ID, SABANG – Ketua Yayasan Advokasi Rakyat Aceh (YARA) Sabang Teuku Indra memberikan apresiasi sebesar-besarnya kepada Polda Aceh, dalam upaya menindak lanjuti permasalahan antara Kapolres sabang dengan kajari setempat.

Dalam Release Pers yang dikirim ke Media ini, Kamis 25 Mai 2017, Teuku Indra menyebutkan Upaya cepat Polda Aceh dalam menurunkan Tim Propam dan Tim Wisdik Polda Aceh dalam terkait kasus Kapolres dan Kajari Pemko Sabang.

Menurut Teuku Indra dengan menurunkan Timnya Kesabang, ini menjadi satu bukti untuk masyarakat bahwa Polda Aceh sangat tegas dalam melakukan upaya penegakan Hukum, dan ini sangat pantas kita Apresiasikan, kata Teuku Indra.

Sambung Teuku Indra, Upaya yang di tempuh oleh Polda Aceh merupakan upaya mengungkapkan suatu kebenaran, “kita berharap pengungkapan kasus tersebut bisa terbuka untuk pablik, dan tidak menimbulkan fitnah tergadap dua lembaga penegakan Hukum Negara.”tandasnya.

Dengan adanya upaya pengungkapan kasus yang saat ini sedang mencuak di kota ini, kata Teuku Indra, menjadi satu pembelajaran buat kita semua, bahwa Hukum itu tidak memandang bulu, siapapun pelakunya tetap akan di tindak sesuai Undang-Undang yang berlaku di Negara kita.

Dirinya juga meminta kepada Kanwil Kajari Aceh, agar menurunkan Timnya kesabang, untuk melakukan upaya penyelidikan terhadap Kajati sabang, agar sama-sama dapat mendapatkan kebenaran.

Tambahnya, Yara perwakilan sabang terus mengawal kasus ini, dirinya meyakini bahwa Insitusi Polri, khususnya dijajaran Polda Aceh, dalam upaya menyelesaikan permasalahan ini dengan cara memberikan sangsi kepada pelaku bila terbukti melakukan tindak pidana terhadap menghilangkan barang bukti dalam satu kasus tindak pidana yang, tutup Teuku Indra.

Bagaimana Menurut Anda?