Bupati Blitar Tarik Investor Tanam Investasi ke Daerah

5.829 dilihat
Acara Gathering Forum Bisnis antara Investor dan Satgas Percepatan Berusaha Kabupaten Blitar di Jakarta. Selasa 18 Juni 2019. Foto by istimewa

BUANAINDONESIA.CO.ID, BLITAR- Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Pemerintah Kabupaten Blitar menyelenggarakan Gathering Forum Bisnis Antara Investor dan Satgas Percepatan Berusaha Kabupaten Blitar di Jakarta. Selasa 18 Juni  2019  yang lalu.

Acara tersebut langsung dihadiri Bupati Blitar Drs H Rijanto MM, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Heri Romadhon bersama Komisi II Kabupaten Blitar dengan narasumber Kementerian Ekonomi bidang Perekonomian Marianto.

Advertisement

Pesertanya adalah investor dari Blitar, Investor Jakarta, Akademisi dan NU Channel, selain itu Sineas asal Blitar Livi Zheng dan Ketua Asosiasi Kakao Indonesia. Dalam pemaparannya, Bupati Blitar menjelaskan bahwa Kabupaten Blitar sangat layak untuk dijadikan tujuan investasi karena memiliki potensi daerah yang berkualitas meliputi pertanian, peternakan, perikanan, perkebunan. Selain itu kondisi wilayah Kabupaten Blitar sangatlah kondusif dengan bonus demografi usia produktif sebanyak 67% dari jumlah penduduk dengan upah minimum yang masih rendah.

Selain gathering, Pemerintah Kabupaten Blitar melakukan MoU dengan Universitas Al Azhar untuk pembangunan di Kabupaten Blitar melalui Tri Dharma Perguruan Tinggi dan Nu Channel meliputi bidang pendidikan, ekonomi, pariwisata, pengelolaan SDM, dan pemberdayaan masyarakat dan bidang lain yang dibutuhkan daerah. Diharapkan dengan gathering ini, investor akan tertarik berkunjung dan berinvestasi di Kabupaten Blitar.

Hal yang menarik dari acara gathering ini adalah seluruh produk yang disajikan berasal dari potensi Kabupaten Blitar, seperti Jambu Kristal, nanas dan olahannya dari PT NSA, pisang Cavendish kualitas premium, olahan susu Greenfields dan produk cokelat dari Asosiasi Petani Kakao Indonesia. Seluruh produk tersebut juga dibagikan kepada para tamu undangan sebagai oleh-oleh gathering demi mempromosikan.

Kepala DPMPTSP Kabupaten Blitar, Drs. Rully Wahyu Prasetyowanto, ME, mengatakan, Gathering yang diadakan Pemkab Blitar bersama Satgas Percepatan Berusaha Kabupaten Blitar yang dipimpin langsung oleh Bupati Blitar bersama stakeholder dan investor, kegiatan ini dimaksudkan untuk mempromosikan potensi dan peluang investasi di Kabupaten Blitar. dengan harapan investor tertarik untuk melakukan investasi di kabupaten Blitar sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Blitar.

“Kegiatan ini diharapakan investor mau menanamkan investasinya ke Kabupaten Blitar, sehingga perekonomian yang ada di Kabupaten Blitar meningkat,” Kata  Rully. ketika dikonfirmasi tentang kegiatan tersebut melalui whatsApp. Sabtu (22/6).  (AZ)

Advertisement