Warga Tamansari Kembali Gelar Aksi Tolak Pembangunan Rumah Deret

5.117 dibaca

BUANAINDONESIA.CO.ID, BANDUNG- Forum Juang Tamansari dan Aliansi Rakyat Anti Penggusuran kembali gelar aksi penolakan pembangunan rumah deret di Tamansari RW 11, sekaligus mengawal persidangan ke 5 di Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN), Selasa, 13 Februari 2018.

Dalam penolakan rumah deret tersebut, massa aksi dari warga Tamansari RW 11 menggugat agar mencabut SK DPKP3 Pemerintahan Kota Bandung Nomor 538.2/1325A/DPKP3/2017 tentang penetapan kompensasi bangunan, mekanisme relokasi dan pelaksanaan pembangunan rumah deret Tamansari Tahun anggaran 2017.

Selain itu, warga Tamansari juga menyatakan kepada Pemerintahan Kota Bandung agar menghentikan aktivitas pembangunan rumah deret, hormati proses hukum yang sedang berjalan di PTUN, tarik mundur segala alat berat penunjang proyek rumah deret yang ada di RW 11 Tamansari, Cabut SK DPKP3, berikan hak atas tanah untuk rakyat dan hentikan segala pembangunan yang tidak pro rakyat.

“Agenda sekarang yaitu penyerahan Duplik tanggapan atas replik kita yang kemarin. Dan untuk agenda minggu depan yaitu alat bukti tertulis,” ungkap Hardiansyah selaku Kuasa Hukum warga Tamansari, atau penggugat.

Persidangan pun dimulai sekitar pukul 13.15 WIB dan selesai pada pukul 13.25 WIB. Adapun tergugat dari DPKP3 diwakilkan oleh Kuasa Hukum M. Khadafi.

Editor : NA